Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet Cilik Kirana Zahra Wibowo Cetak Sejarah bagi Tenis Tulungagung di ajang PORPROV

arayanaNews.com, Jombang, Jatim – Sejarah baru tercipta bagi pertenisan Kabupaten Tulungagung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Setelah ikut serta berpartisipasi sejak perhelatan pertama, baru pada gelaran Porprov ke VIII ini, atlet Kota Marmer akhirnya berhasil menggondol medali dari cabang olahraga (cabor) tenis.

Menariknya, medali perdana tersebut dipersembahkan oleh petenis cilik yang baru berumur 11 tahun, Kirana Zahra Wibowo dan pasangan gandanya, Farel Zuhdi. Pada pesta olahraga multi event terbesar di provinsi Jatim ini, Kirana Zahra dan Farel Zuhdi berlaga di sektor ganda campuran.

Kirana Zahra/Farel Zuhdi berhak naik ke podium untuk menerima pengalungan medali perunggu, setelah mereka membuat kejutan besar dengan berhasil menjungkalkan pasangan unggulan kedua, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra/Atev Figo Sutansyah dari Kabupaten Gresik.

Pada pertandingan yang dimainkan hari Jumat (15 September 2023) petang WIB, di lapangan tenis pendopo Kabupaten Jombang, Kirana Zahra/Farel Zuhdi yang pada Porprov 2023 ini menempati posisi unggulan ketujuh, mengandaskan perlawanan duet Kota Pudak itu lewat laga sengit yang berkesudahan dengan angka 8-7(2).

Di babak sebelumnya, Kirana Zahra/Farel Zuhdi berhasil menyingkirkan pasangan tangguh lainnya, yaitu Rizna Thalita/M. Alief Darmawan, wakil Kabupaten Jember dengan skor 8-7(9).

"Alhamdulillah, tentunya saya bersyukur dan sangat senang bisa mempersembahkan medali bagi Tulungagung." ujar Kirana Zahra, ketika ditemui arayanaNews.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah Upacara Penghormatan Pemenang di lapangan tenis pendopo Kabupaten Jombang (16 September 2023).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada papa dan mama, juga ketua PELTI Tulungagung, Pak Hari Prastijo, Pelatih tim tenis Tulungagung Pak Hariyadi, kakak saya, juga pasangan ganda saya mas Farel dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, yang telah mendukung saya dan tim tenis Tulungagung." tambah siswi yang duduk di kelas 5 SD Negeri 3 Batangsaren.

Lebih jauh Kirana Zahra mengatakan bila ia tak ingin larut euforia dan puas dengan hasil yang diraihnya di Porprov ini.

"Saya akan berusaha berlatih semakin keras dan serius agar kelak bisa mengharumkan nama bangsa di kancah pertenisan internasional." tandas adik petenis muda putra andalan Kabupaten Tulungagung, Fabian Wibowo itu sebelum menyudahi obrolannya bersama arayanaNews.com dan ayotenis.com.

Kirana Zahra Wibowo (ketiga dari kiri)