Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet Muda Besutan Kentoeng Tennis Academy Sukoharjo Melaju ke Final Kejurnas PELTI Pati

arayanaNews.com, Pati, Jateng – Petenis putri yunior dari Tondano Minahasa, Sulawesi Utara, Kinara Rey, yang berduet dengan petenis asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Azza Zulaikha, mengukir prestasi gemilang di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertitel "PELTI PATI" yang sedang berlangsung di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kinara dan Azza, begitu dua dara cantik binaan Kentoeng Tennis Academy Kabupaten Sukoharjo itu akrab dipanggil, sukses melangkahkan kaki ke babak puncak sektor ganda putri Kelompok Umur (KU) 12 tahun.

Yang menarik, Kinara dan Azza berhak menggenggam tiket babak final setelah mereka mencetak kejutan besar dengan berhasil menaklukkan pasangan unggulan pertama, Quorra Princy dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Aubree Kadir asal DKI Jakarta.

Pada laga babak empat besar yang dimainkan hari Kamis (29 Juni 2023) siang WIB, Kinara / Azza mengalahkan Quorra Princy / Aubree Kadir melalui pertarungan sengit rubber set yang berakhir dengan angka 2-4, 4-2, (6).

"Kinara dan Azza adalah atlet besutan Kentoeng Tennis Academy Sukoharjo Jateng." tutur Gege Rey, ayahanda Kinara, dalam keterangan yang diterima arayanaNews.com dan tenisIndonesia.com beberapa saat setelah pertandingan babak semifinal rampung (29/06)

"Dengan gemblengan serta binaan tangan dingin head coach mas Andhy Sutomo yang telah menelurkan begitu banyak petenis berprestasi dan bahkan banyak yang masuk timnas Indonesia baik yunior maupun senior." sambung pimpinan salah satu bank plat merah di Kabupaten Minahasa itu.

"Semoga Kinara dan Azza bisa melanjutkan performa yang apik lagi di babak final dan bahkan bisa Juara." tandas Gege sebelum mengakhiri perbincangannya bersama arayanaNews.com dan tenisIndonesia.com.

Kejurnas tenis yunior PELTI Pati cup berlangsung mulai tanggal 26 Juni sampai dengan 2 Juli 2023. Event yang termasuk dalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, diikuti oleh atlet-atlet tenis muda yang berasal dari berbagai daerah dan kota di Indonesia.

Azza Zulaikha dan Kinara Rey (kanan)