Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WTA Bogota 250K: Aldila Sutjiadi Akui Serve Beatriz Haddad Sulit Dikembalikan

arayanaNews.com, Bogota, Kolombia - Peraih medali emas cabang olahraga (cabor) tenis ganda campuran Asian Games 2018Aldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya, Astra Sharma (27) asal Australia, sukses melangkahkan kaki ke babak akhir turnamen tenis profesional WTA Bogota yang sedang berlangsung di Bogota. 

Duo beda negara itu berhak memegang tiket babak final kejuaraan tenis prestisius dengan label "Copa Colsanitas presentado por Zurich" ini, menyusul kemenangan yang mereka cetak di babak empat besar atas pasangan gado-gado, Beatriz Haddad Maia asal Brasil dan Camila Osorio dari Kolombia.

Bertanding pada hari Sabtu (09 April 2022) pagi WIB, Aldila/Astra harus bertarung rubber set sebelum bisa menjegal Beatriz Haddad/Camila Osorio. 

Kalah 4-6 di set pertama, Aldila/Astra berhasil bangkit dan mampu mengamankan set kedua dengan angka 7-5.

Kedudukan sama kuat memaksa laga harus diselesaikan dengan memainkan set penentu. 

Aldila/Astra yang telah mulai menemukan bentuk permainan terbaik mereka, terlihat mendominasi jalannya pertandingan set ketiga yang menggunakan format super tie break. Akhirnya Aldila/Astra mengamankan set penentu dengan skor 10-6.

Salah satu kunci keberhasilan meredam aksi Beatriz Haddad/Camila Osorio adalah kesuksesan Aldila/Astra meredam serve Beatriz Haddad yang menurut Aldila sulit dikembalikan.

"Kami bermain cukup baik hari ini dan bisa mencari jalan keluar untuk return serve. Karena memang serve Haddad sulit untuk dikembalikan." tutur Aldila saat dihubungi Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.id, arayanaNews.com dan ayotenis.com (09/04).

Seperti telah Kita ketahui bersama, Beatriz Haddad bukanlah petenis sembarangan. Ia pada awal tahun ini berhasil menjadi runner-up salah satu turnamen tenis terbesar dimuka bumi, Australia Terbuka 2022. Kala itu Beatriz Haddad berpasangan petenis Kazakhstan, Anna Danilina.

Selanjutnya di babak pamungkas turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 250.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 3,6 Milyar ini, Aldila/Astra bakal ditantang oleh pasangan beda negara, Tara Moore asal Britania Raya dan Emina Bektas asal Amerika Serikat.

Tara Moore/Emina Bektas yang pada kejuaraan ini menyandang status non unggulan, memijakkan kaki ke final setelah meraih kemenangan atas pasangan ganda andalan tuan rumah, Yuliana Lizarazo/María Herazo González.

Tara Moore/Emina Bektas mengandaskan perlawanan duo Kolombia itu dalam dua set langsung, 6-4, 7-6(5).

Yang menarik, Yuliana/María di babak sebelumnya membuat kejutan besar dengan berhasil menaklukkan pasangan seeded kesatu, Sabrina Santamaria dari Amerika Serikat dan Natela Dzalamidze lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan angka 7-5, 2-6, (10-8).

Turnamen WTA Bogota yang sudah bergulir sejak hari Senin (04 April 2022) menurut rencana akan berlangsung sampai dengan hari Minggu (10 April 2022).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia