Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Buka Kunci Kesuksesan Sabet Gelar Juara Copa Colsanitas

arayanaNews.com, Bogota - Petenis cantik andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi (27) berhasil juarai nomor ganda putri turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) bertitel Copa Colsanitas Tour 250 tahun 2022 yang dihelat di Bogota, Colombia, Minggu kemarin. Dila, demikian sapaan karib Aldila Sutjiadi, berduet bersama petenis Australia Astra Sharma (27).

Pasangan beda negara itu berhasil menyabet gelar ganda putri di turnamen WTA Copa Colsanitas setelah mengandaskan perlawanan duo gado-gado, Emina Bektas dari Amerika Serikat dan Tara Moore asal Inggris pada babak final yang dimainkan Minggu (10/04/2022) pagi WIB. Aldila/Sharma berhasil melalui pertarungan sengit super tie break yang berdurasi satu jam 38 menit dengan skor akhir 4-6, 6-4, (11-9).

"Kami tetap stay positive dan fight walaupun ketinggalan di set 1." kata Aldila ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama dari arayanaNews.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (10/04).

"Di super tie break kami berusaha untuk bermain point by point dan tidak banyak berfikir, keep it simple dan aggresive." imbuh peraih tiga medali emas cabang olahraga tenis pada PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua tersebut.

"Kuncinya kami selalu positive di setiap point dan saling mensupport satu sama lain." tutur Aldila sebelum mengakhiri obrolannya bersama arayanaNews.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Tahun lalu, Aldila sempat gagal dengan partner yang berbeda dalam dua final sektor ganda yaitu WTA 125 di Charleston dan Midland, Amerika Serikat. Melalui titel kampiun yang direngkuh pada turnamen WTA level 250 ini, peringkat ganda Aldila untuk pertama kalinya menembus Top WTA. Awal pekan ini ia bakal nagkring di posisi 86 dunia.

Dengan menjadi jawara pada kejuaraan yang berlangsung mulai Senin (04/04/2022) s/d Minggu (10/04/2022) tersebut, Aldila dan Sharma menerima total hadiah uang sebesar 12.000 dolar AS atau lebih kurang Rp175 juta. 

Gelar juara dari ajang yang bergulir di ibukota Colombia itu menjadi modal berharga bagi Aldila yang akan membela tim Merah Putih di kejuaraan tenis beregu putri dunia Billie Jean King (dahulu disebut Fed Cup) Grup l Asia Oseania yang akan digelar di Turki, pekan depan.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia