Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jessy Priskila Rompies Juara Turnamen Profesional WTA di Amerika Serikat

arayanaNews, Concord, 9 Agustus 2021 - Prestasi fenomenal berhasil diraih oleh salah satu  petenis putri kebanggaan Mearh PutihJessy Priskila Rompies, yang berpasangan dengan petenis putri Thailand, Peangtarn Plipuech, di kejuaraan tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) 125 Concord. Pasangan ganda Asia Tenggara itu sukses memenangi gelar juara nomor ganda putri pada kejuaraan yang berlangsung di Massachusetts, Amerika Serikat.

Peangtarn Plipuech dan Jessy Priskila Rompies
Juara Turnamen Profesional WTA di Amerika Serikat
Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech keluar sebagai juara turnamen tenis yang diadakan sejak tanggal 2 hingga 8 Agustus 2021 itu, setelah mereka memenangi pertarungan sesama non unggulan pada laga final kontra pasangan beda negara, Cristina Bucșa dari Spanyol dan Usue Maitane Arconada asal Amerika Serikat.

Pada partai puncak yang dipertandingkan hari Senin (9 Agustus 2021) dini hari WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech membekuk Cristina Bucșa / Usue Maitane Arconada lewat duel sengit selama tiga set yang berkedudukan akhir 3-6, 7-6(5), 10-8.

"Kunci keberhasilan kami hari ini adalah Have fun dan percaya diri." ucap Jessy Rompies atau yang akrab disapa Eci, saat dihubungi arayanaNews.com beberapa saat setelah laga berakhir (9/8).

Sebelum mencatatkan hasil mengagumkan di partai final, pada babak empat besar yang dipertandingkan beberapa jam sebelum babak akhir, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech terlebih dahulu harus bertarung ketat untuk menyisihkan pasangan tangguh, yang dimotori mantan juara ganda putri  turnamen grand slam, Vera Zvonareva asal Rusia yang berduet dengan Galina Voskoboeva dari Kazakhstan.

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech menyudahi perlawanan Vera Zvonareva / Galina Voskoboeva yang pada quarterfinal membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan pasangan ganda unggulan teratas, Hsieh Shu-ying / Hsieh Su-wei (Republik Tiongkok) itu, lewat pertarungan sengit rubbers set yang berkesudahan dengan angka 4-6, 6-1, 11-9.

Di babak perempatfinal kejuaraan tenis berlabel "Thoreau Tennis Open" iniJessy Rompies / Peangtarn Plipuech juga membuat kejutan besar dengan berhasil menekuk pasangan unggulan ketiga, Kateryna Bondarenko (Ukraina) / Tatjana Maria (Jerman).

Bermain pada Jumat (6 Agustus 2021) pagi WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech melibas Kateryna Bondarenko / Tatjana Maria straight set, 7-5, 6-3.

Sementara di putaran pertama, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech berhasil menjegal pasangan ganda Amerika Serikat, Brittany Collens / Victoria Hu.

Pada laga yang dimainkan hari Rabu (4 Agustus 2021) dini hari WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech tanpa kesulitan yang berarti mengalahkan pasangan ganda tuan rumah itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Dengan tampil sebagai juara di turnamen yang memperebutkan total hadiah 115.000 dollar AS ini, ranking Jessy Rompies meroket naik 43 strip ke urutan 173 ganda WTA.

Semoga prestasi Eci, begitu sapaan karib Jessy Rompies, dapat terus meningkat dan mampu menembus persaingan elite dunia hingga bisa berlaga di turnamen kasta tertinggi, yaitu Grand Slam, baik Ausralia Terbuka, Wimbledon, Prancis Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka.