Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ITF WC 100K Landisville: Aldila Sutjiadi Kalahkan Robin Anderson

arayanaNews.com, Landisville, 10 Agustus 2021 - Anggota tim tenis putri PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur, Aldila Sutjiadi, mengawali kiprahnya di turnamen ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville dengan hasil manis. Dila, begitu Aldila Sutjiadi biasa disapa, melenggang ke putaran dua kualifikasi setelah membuat kejutan dengan membekuk petenis berperingkat 219 WTA, Robin Anderson.


Herawati Sutisna (ibudan Aldila Sutjiadi/kanan) dan Aldila Sutjiadi

Bertanding pada Selasa (10 Agustus 2021) dini hari WIB, Dila harus berjuang keras selama tiga set untuk dapat menghentikan perlawanan petenis yang juga rekan bermainnya di nomor ganda tersebut.

Dila unggul 1-0 terlebih dahulu pada set pertama setelah menutup set tersebut dengan skor tipis 7-6(3). Tertinggal 0-1 Robin Anderson mencoba bangkit dengan memberi perlawanan lebih berarti di set kedua. Usahanya tidak sia-sia, petenis negeri Paman Sam itu berhasil mengunci set kedua dengan skor 7-5.

Kedudukan berimbang 1-1 memaksa pertandingan harus diselesaikan dengan set penentuan yang menggunakan format Super Tie Break. Dila mampu mendominasi jalannya set ketiga dan akhirnya berhasil memenangi set penentuan dengan keunggulan 10-6.

Kemenangan ini mengantarkan Dila menjejakkan kaki ke babak final kualifikasi untuk menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis unggulan ke 4 kualifikasi, Tatjana Maria asal Jerman yang di laga sebelumnya berhasil mendepak petenis tuan rumah, Victoria Duval. Tatjana Maria menang lewat duel ketat selama tiga set dengan skor akhir 5-7, 6-4, 13-11.

"Puji Tuhan, di bbk kualifikasi ITF WC 100K Landisville, Aldila berhasil melaju ke R2-Q setelah mengalahkan Robin Anderson (pasangan Gandanya) dgn skor 7-6(3) 5-7 10-6. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya" kata Indriatno Sutjiadi kepada ayotenis.id (10/8).

Petenis Indonesia yang juga berlaga di turnamen bertajuk "W100 Landisville, PA - Koser Jeweler Tennis Challenge" ini, yaitu Jessy Priskila Rompies, hanya akan turun di sektor tunggal. Eci, sapaan akrab Jessy Rompies, bakal kembali berduet dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech seperti kala memenangi gelar Juara WTA Concord pekan lalu.

Di babak pertama, duet Asean itu harus langsung bersua dengan lawan tangguh, yaitu pasangan unggulan teratas, Greet Minnen (Belgia) / Lesley Pattinama Kerkhove (Belanda).

Sementara itu Srikandi tenis Merah Putih lainnya, Beatrice Gumulya, yang bermain di salah satu turnmen kasta tinggi, yakni WTA (Women's Tennis Association -red) 1000 Montreal, gagal melangkah lebih jauh.

Berpasangan dengan petenis Britania Raya, Emily Webley Smith, duet gado-gado ini langsung tersisih setelah menelan kekalahan dari pasangan tuan rumah, Carol Zhao/ Melodie Collard.

Bermain di lapangan 5 Iga Stadium, Selasa (10 Agustus 2021), Beatrice / Emily kalah dalam dua set langsung,  2-6, 3-6.

Jessy Rompies Juara Turnamen Tenis Profesional di Amerika Serikat