Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Petenis Putri Indonesia Libas Unggulan ITF WC 100 Landisville

arayanaNews.com, Landisville, 11 Agustus 2021 - Dua Srikandi tenis andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi dan Jessy Priskila Rompies, sama-sama memetik hasil manis pada kiprah mereka di turnamen ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville, yang tengah berlangsung di Amerika Serikat.

Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, yang tampil di nomor tunggal, sukses menjejakkan kaki ke babak utama turnamen bertajuk "Koser Jeweler Tennis Challenge" ini.

Tiket babak utama berhak digenggam oleh anggota tim tenis PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur itu, menyusul kemenangan yang dibukukannya di partai final kualifikasi melawan petenis Jerman, Tatjana Maria.

Bertanding di lapangan 7 Hempfield Recreation Center, Selasa (10 Agustus 2021) malam WIB, Dila yang pada turnamen ini tak diunggulkan, menjungkalkan Tatjana Maria yang merupakan unggulan keempat kualifikasi, lewat duel dua set langusung, 7-6(8), 6-4.

"Puji Tuhan, di Final Tunggal Kualifikasi ITF WC 100K Landisville, Aldila berhasil mengalahkan Tatjana Maria dgn skor 7-6(8-6) 6-4 dan masuk ke Babak Utama. Terima kasih atas perhatian dan dukungan teman2 semua." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi kepada arayanaNews (10/8).

Berikutnya di putaran pertama babak utama, Dila harus kembali bersua dengan petenis unggulan, kali ini unggulan kedelapan Caty McNally dari Amerika Serikat.

Sementara itu Jessy Priskila Rompies yang bermain di sektor ganda berpasangan dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech, sukses memijakkan kaki ke babak perempatfinal setelah membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan unggulan pertama, Greet Minnen dari Belgia / Lesley Pattinama Kerkhove asal Belanda.

Bertarung di lapangan 5 Hempfield Recreation Center, Rabu (11 Agustus 2021) dini hari WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech yang non unggulan, mendepak Greet Minnen / Lesley Pattinama melalui pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 6-2, 4-6, 10-6.

Selanjutnya Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech akan berjuang memperebutkan tiket semifinal melawan pasangan gado-gado, Cristina Bucsa asal Spanyol dan Beatriz Haddad Maia dari Brasil yang maju ke perempatfinal usai menyingkirkan Mona Barthel dari Jerman / Leonie Kung asal Swis, straight set 6-1, 6-2.

Turnamen ITF WC 100 Landisville ini berlangsung mulai 9 s/d 15 Agustus 2021 dan memperebutkan total hadiah sebesar 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 Milyar.

Bincang-bincang Bersama Priska Madelyn Nugroho Usai Juara di Denmark