Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Finis di Babak Utama ITF Landisville , Aldila Sutjiadi fokus dua turnamen selanjutnya

arayanaNews.com, Landisville, 12 Agustus 2021 - Indriatno Sutjiadi, ayah sekaligus manajer pribadi Aldila Sutjiadi, mengatakan saat ini putrinya sudah mulai fokus mempersiapkan diri menghadapi dua turnamen lain usai tampil di turnamen ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville, yaitu dua turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) yang digelar di Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi - foto Indriatno Sutjiadi
Aldila Sutjiadi langsung angkat koper dari Landisville, setelah langkahnya di turnamen bertitel "Koser Jeweler Tennis Challenge" ini, dihentikan oleh petenis tuan rumah, Caty McNally, yang merupakan unggulan kedelapan.

Bertanding di lapangan 5 Hempfield Recreation Center, Landisville, Rabu (11 Agustus 2021) malam WIB, Dila yang maju ke babak utama melalui kualifikasi tersebut, harus mengakui keunggulan petenis berperingkat 136 WTA itu straight set 5-7, 4-6.

"Tunggal R-32 ITF WC 100K LANDISVILLE, Aldila (WTA-369) setelah memberikan perlawanan yg cukup baik akhirnya hrs menyerah dari Caty McNally (Unggulan-8/ WTA-136) dgn skor 5-7 4-6. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." kata Indriatno kepada ayotenis.com.

Kendati kandas di babak utama, namun kiprah Aldila Sutjiadi di turnamen berhadiah 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 Milyar ini layak mendapat apresiasi. Dila, begitu sapaan akrab Aldila Sutjiadi, harus melewati hadangan dua petenis unggulan sebelum dapat menggenggam tiket babak utama.

Pada putara pertama kualifikasi, Dila berhasil mendepak petenis berperingkat 219 WTA, Robin Anderson dari Amerika Serikat yang merupakan unggulan ke 14 kualifikasi. Dila menekuk petenis yang juga rekannya berlatih itu, lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan skor 7-6(3), 5-7, 10-6.

Berhasil melewati Robin Anderson, Dila telah dinanti lawan lebih tangguh, yaitu petenis unggulan keempat kualifikasi, Tatjana Maria asal Jerman.

Pada partai final kualifikasi yang dipertandingkan Selasa (10 Agustus 2021) malam WIB, Dila mampu menyingkirkan Tatjana Maria hanya dalam dua set langsung, 7-6(6), 6-4.

"Selanjutnya Aldila ke Chicago mengikuti WTA 125K dan WTA 250K, selama 2 minggu." terang Indriatno.

Menurut pria yang akrab disapa om Indri tersebut, pada dua turnamen WTA Chicago beda kasta itu, putrinya akan tampil berpasangan dengan petenis yang berbeda.

"Di 125K double dgn Quinn Gleason dari Amerika Serikat, sementara di 250K double dgn Erin Routliff asal Selandia Baru." tandasnya.

Bincang-bincang Bersama Priska Madelyn Nugroho Usai Juara di Denmark