Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Priska Madelyn Nugroho / Naho Sato Melesat ke Final ITF Frederiksberg

arayanaNews.com, Copenhagen, 7 Agustus 2021 - Anggota Tim Nasional (Timnas) tenis putri Indonesia termuda, Priska Madelyn Nugroho, yang berduet dengan petenis Jepang, Naho Sato, belum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation) 15k Frederiksberg. Dua gadis belia Asia itu sukses memijakkan kaki ke babak puncak turnamen tenis yang berlangsung mulai 2 s/d 8 Agustus 2021.

Priska Madelyn Nugroho / Naho Sato Melesat ke Final ITF Frederiksberg
Tiket babak akhir berhak dikantongi oleh Priska / Naho Sato, menyusul kemenangan yang mereka cetak di babak empat besar atas duet beda negara, Nicole Khirin dari Israel dan Darja Vidmanova asal Ceko.

Berlaga di lapangan 8 Kjøbenhavns Boldklub, Copenhagen, Kamis (6 Agustus 2021), Priska / Naho Sato menyudahi perlawanan Nicole Khirin  / Darja Vidmanova melalui pertarungan sengit rubber set yang berakhir dengan angka 2-6, 6-2, 10-4.

"Di semifinal tadi kami menang 2-6, 6-2, 10-4." ujar Priska kepada arayanaNews.com (7/8).

Selanjutnya di babak pamungkas turnamen tenis bertitel "W15 Frederiksberg - Copenhagen $15.000" ini, Priska / Naho Sato akan berjibaku menghadapi lawan tangguh, yaitu pasangan unggulan ketiga, Viktoriia Dema dari Ukraina dan Ani Vangelova asal Bulgaria yang di pertandingan babak semifinal lainnya menorehkan kemenangan atas Taylor Ng asal Amerika Serikat dan Eri Shimizu dari Jepang.

Di turnamen yang menyediakan total hadiah 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 217 juta ini, sebenarnya Priska juga turun di nomor tunggal. Namun sayang langkah Gadis kelahiran bulan Mei itu langsung kandas di babak pertama usai menelan kekalahan dari petenis Amerika Serikat, Taylor Ng, straight set 4-6, 6-7(3).

Berikut adalah perjalanan Priska / Naho Sato ke babak final ITF W15 Frederiksberg, Denmark.

Putaran Pertama Versus Ivania Martinich (Chili) / Ingrid Vojcinakova (Slovakia): 6-0, 6-1

Quarterfinal  Versus Maria Bondarenko (Rusia) / Darja Semenistaja (Latvia): 7-5, 3-6, 10-7.

Semifinal Versus Nicole Khirin (Israel) / Darja Vidmanova (Ceko): 2-6, 6-2, 10-4.

Jessy Rompies Juara Turnamen Tenis Profesional di Amerika Serikat