Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Depak Unggulan 2 Turnamen ITF Evansville, Aldila Sutjiadi Beberkan Kunci Kemenangan

arayanaNews.com, EvansvilleIndiana, Amerika Serikat, 15 Juli 2021 - Srikandi tenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi mencetak kejutan dengan berhasil menumbangkan unggulan dua dari Amerika Serikat, Sachia Vickery di babak 32 besar kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville, Kamis (15 Juli 2021) pagi WIB. 

Aldila Sutjiadi
Dila, panggilan akrab Aldila Sutjiadi, tampil apik dengan mengakhiri perlawanan petenis putri Negeri Joe Biden yang pernah bercokol di ranking 73 dunia itu, dalam duel selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-6. 6-3, 7-5, di EvansvilleIndiana.

Menurut Dila, kemenangannya hari ini didasari dari pemilihan strategi yang dinilainya cukup berhasil. Selain itu, dirinya berusaha tetap tenang dan fokus walapun dalam keadaan tertinggal.

"Hari ini saya compete dengan baik, dan trus positive walaupun skor ketinggalan." kata Dila.

Dengan hasil ini maka Dila berhak memijakkan kaki ke babak 16 besar kejuaraan tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar US$25 ribu ini.

Pada laga babak 16 besar yang akan dimainkan pada Kamis (15 Juli 2021) waktu setempat, Dila kembali harus bertarung melawan petenis Amerika Serikat lainnya, Ivana Corley yang pada babak 32 besar berhasil mempecundangi rekan senegaranya, Eleana Yu.

Ivana Corley yang melaju ke babak utama dengan merangkak dari babak kualifikasi itu, mengandaskan perlawanan Eleana Yu yang berstatus petenis Wild Card, straight set, 6-4, 6-4.

"Jadwal main Aldila di Tunggal R-16 sesi ke-2, hari Kamis, sekitar jam 23:00 WIB." terang Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila ketika dihubungi arayanaNews.com, Kamis (15/7).

Kejuaraan tenis profesional ITF WC 25K Evansville ini diagendakan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 18 Juli 2021.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id