Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki ke Peremparfinal ITF Evansville Setelah Tekuk Ivana Corley

arayanaNews.com, EvansvilleIndiana, Amerika Serikat, 16 Juli 2021 - Petenis putri nomor 1 Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil menggenggam tiket babak perempatfinal nomor tunggal pada turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville.

Ivana Corley (kiri) Vs Aldila Sutjiadi - ITF Evansville - foto Indriatno Sutjiadi
Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih sering disapa, melaju ke babak delapan besar turnamen bertajuk "The Women's Hostpital Classic" tersebut, setelah dirinya berjuang keras mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah, Ivana Corley, pada partai babak 16 besar yang berlangsung di Evansville, Indiana, hari Kamis (15 Juli 2021) malam WIB.

Untuk menyingkirkan Ivana Corley, Dila harus bertarung rubber set, dengan skor akhir cukup ketat, 6-7(4-7) 6-3 7-6(7-3).

"Puji Tuhan, di ITF WC 25K Evansville Aldila berhasil berhasil melaju ke Quarter Final setelah betarung dilapangan selama 3jam 15menit dgn skor 6-7(4-7) 6-3 7-6(7-3). Terima kasih atas perhatian dan dukungannya" ujar Indriatno Sutjiadi, ayah Dila dalam siaran pers yang diterima arayanaNews.com seusai pertandingan (16/7).

Berikutnya di babak perempatfinal kejuaraan tenis profesional yang menyediakan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 362 juta ini, Dila akan kembali berduel menghadapi petenis Amerika Serikat, kali ini Ellie Douglas, yang maju ke babak delapan besar, setelah di babak 16 besar membuat kejutan dengan menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Maria Mateas dari Amerika Serikat.

Ellie Douglas yang saat ini bertengger di peringkat 663 ganda WTA (Women's Tennis Association -red), menghempaskan rekan senegaranya itu dalam dua set langsung, 7-5, 6-3.

Sehari sebelumnya, di babak 32 besar Dila juga membuat kejutan dengan berhasil mendepak petenis tangguh asal Amerika Serikat, Sachia Vickery yang pada turnamen berlabel "The Women's Hostpital Classic" ini didaulat sebagai unggulan kedua. Dila melibas petenis kelahiran bulan Mei 1995 itu lewat laga sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 6-7(4), 6-3, 7-6(3).

Akan tetapi sayangnya hasil moncer Dila di sektor tunggal tak diikutinya di nomor ganda. Dila yang bertandem dengan petenis Negeri Paman Sam, Maria Mateas, langsung kandas di babak pertama.

Langkah Aldila/Maria terhenti setelah mereka harus mengakui ketangguhan pasangan ganda tuan rumah, Carmen Corley/Ivana Corley.

Bermain pada hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang pada turnamen ini diunggulkan ditempat keempat, dikalahkan oleh Carmen Corley/Ivana Corley dengan skor 3-6, 1-6.

Yang menarik, Dila bisa membayar lunas kekalahan yang dideritanya dari Carmen Corley/Ivana Corley, karena seperti telah kami sampaikan diawal berita ini, Dila melaju ke babak delapan besar usai menekuk Ivana Corley.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id