Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila, Jessy dan Priska Catatkan Hasil Sama di Tiga Turnamen Tenis Berbeda

arayanaNews.com, EvansvilleIndiana, 17 Juli 2021 - Seakan kompak, tiga atlet tenis putri papan atas Indonesia, Aldila Sutjiadi, Jessy Priskila Rompies dan Priska Madelyn Nugroho merengkuh hasil yang sama di tiga turnamen tenis profesional berbeda yang mereka ikuti.

Aldila Sutjiadi (kiri) Vs Ellie Douglas
Atlet tenis putri terbaik Negeri ini, Aldila Sutjiadi, yang bertanding di kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville, harus terhenti langkahnya di babak quarterfinal nomor tunggal. Gadis kelahiran tahun 1995 itu, tak dapat melanjutkan kiprahnya di turnamen tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 362 juta ini, menyusul kekalahan yang dideritanya dari petenis Amerika Serikat, Ellie Douglas.

Bertanding di Wesselman Park Tennis Center, 551 North Boeke Road, Evansville , Indiana, 47711, Amerika Serikat, hari Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, Aldila Sutjiadi yang di babak 32 besar membuat kejutan dengan melibas petenis unggulan kedua, Sachia Vickery asal Amerika Serikat, harus mengakui ketangguhan Ellie Douglas setelah dirinya berjuang keras selama tiga set. Aldila kalah dari petenis berusia 21 tahun itu dengan skor 3-6, 6-3, 5-7.

"Sayang, di QF Aldila dipaksa menyerah dalam 3 set, 3-6 6-3 5-7 setelah bertanding selama 2 jam 53mnt. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." papar Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi saat dihubungi arayanaNews.com seusai pertandingan (17/7).

Kekalahan atas petenis Negeri Paman Sam tersebut, melengkapi hasil tak sesuai harapan yang ditorehkan Aldila Sutjiadi di kejuaraan tenis profesional bertitel "The Women's Hostpital Classic" ini. Selain kandas di nomor tunggal, beberapa hari sebelumnya langkah Aldila Sutjiadi di sektor ganda juga terhenti.

Aldila Sutjiadi yang menggandeng petenis tuan rumah, Maria Mateas, di sektor ganda, langsung tersisih di babak pertama setelah ditekuk oleh pasangan ganda non unggulan asal Amerika Serikat, Carmen Corley/Ivana Corley.

Bertarung di Wesselman Park Tennis Center, Evansville, pada hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan keempat, kalah dari duet kakak beradik itu dalam dua set langsung dengan skor 3-6, 1-6.

Sementara itu atlet tenis putri anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tenis Indonesia paling senior, Jessy Priskila Rompies yang berlaga di kejuaraan tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) Lausanne 250K, juga harus berkemas dari ajang tersebut usai dirinya dan pasangan gandanya, Quinn Gleason dari Amerika Serikat kalah di babak delapan besar oleh pasangan ganda gado-gado, Ulrikke Eikeri asal Norwegia dan Valentini Grammatikopoulou dari Yunani.

Berjibaku di Lausanne, Swiss, pada hari Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, Jessy Rompie/Quinn Gleason dibekuk oleh Ulrikke Eikeri/Valentini Grammatikopoulou lewat pertarungan alot rubber set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-4, 6-10.

Hasil tak jauh berbeda juga dicatatkan oleh anggota Pelatnas tenis termuda, Priska Madelyn Nugroho yang berkiprah di kejuaraan tenis profesional ITF W15 Almada. Dara manis kelahiran bulan Mei 2003 itu dan pasangan gandanya, Yeonwoo Ku asal Korea Selatan, harus memupus ambisi mereka untuk beraksi lebih jauh di turnamen tenis profesional yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau setara Rp 217 juta ini. 

Langkah Priska Madelyn Nugroho/Yeonwoo Ku kandas di babak empat besar setelah dihentikan oleh duet unggulan teratas, Ingrid Gamarra Martins asal Brasil dan Olga Parres Azcoitia dari Spanyol.

Berlaga pada Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, di Caparica Tennis, Almada, PortugalPriska Madelyn Nugroho/Yeonwoo Ku harus mengakui ketangguhan pasangan beda negara itu setelah bermain dua set, dengan kedudukan akhir 5-7, 3-6.

Sebenarnya ada satu lagi atlet tenis putri Indonesia yang juga tengah mengikuti turnamen di manca negara, yakni Beatrice Gumulya. 

Bea, demikian sapaan karib Beatrice Gumulya, sama seperti rekannya Jessy Rompies yang berlaga di kejuaraan tenis profesional WTA Lausanne 250K. Akan tetapi langkah Bea langsung terhenti di babak pertama nomor ganda kejuaraan tenis berlabel "Ladies Open Lausanne 2021" itu.

Berduet dengan atlet tenis dari Taiwan, Hsieh Shu-ying, duo Asia itu dihempaskan oleh pasangan ganda asal Rusia, Alena Fomina dan Marina Melnikova. 

Pada laga yang berlangsung hari Selasa (13 Juli 2021) malam WIB di Lausanne, Swiss, Beatrice Gumulya/Hsieh Shu-ying kalah dari Alena Fomina/Marina Melnikova lewat pertarungan straight set, yang berkesudahan dengan kedudukan akhir 3-6, 1-6.

Pekan depan, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya dan Priska Madelyn Nugroho dijadwalkan bakal tampil di turnamen lain yang juga digelar di Eropa, sementara Aldila Sutjiadi akan rehat sejenak sebelum kembali berlaga disebuah turnamen di Amerika Serikat beberapa waktu mendatang.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id