Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prancis Terbuka 2020 Diundur, Bagaimana dengan Turnamen Grand Slam Lainnya?

arayanaNews, Prancis, 22 Maret 2020 - Jadwal gelaran turnamen tenis Prancis Terbuka 2020 ikut diundur lantaran pandemi virus corona. Turnamen tenis yang biasa disebut juga dengan Grand Slam Roland-Garros ini, sebelumnya diagendakan dihelat pada tanggal 24 Mei 2020 mendatang.

Bunge Nahor dan Luciana Lolong Nahor saat menyaksikan Grand Slam Roland-Garros

Menilik dari situs resmi rolandgarros.com yang kami pantau pada hari Sabtu (21 Maret 2020) siang WIB, disebutkan bahwa kejuaraan tenis Grand Slam tanah liat tersebut bakal diselenggarakan pada 20 September hingga 4 Oktober 2020 mendatang. 

Jadwal gelaran Roland-Garros 2020 yang baru tersebut sangat berdekatan dengan waktu penyelenggaraan turnamen Grand Slam lainnya yaitu Amerika Serikat (AS) Terbuka yang bakal dilangsungkan dari 26 Agustus sampai 8 September 2020.

Sementara itu perhelatan turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2020 nampaknya tidak mengalami perubahan jadwal. Dari pantauan kami di situs resmi Association of Tennis Professionals (ATP), atptour.com, turnamen Grand Slam yang berlangsung di lapangan rumput tersebut bakal digulirkan mulai 29 Juni hingga 12 Juli 2020.

Grand Slam pertama tahun ini, Australia Terbuka 2020, telah rampung digelar di Melbourne Park, dari 20 Januari hingga 2 Februari 2020. Pada ajang tersebut, salah satu Srikandi tenis kebanggaan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho yang berduet dengan salah satu petenis putri andalan Filipina, Alexandra Eala, sukses mengukir prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara nomor ganda putri kelompok yunior. (arayana)