Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lumat Petenis ATP dan Jadi Penyempurna Kemenangan Indonesia Atas Kenya, Ini Kata Gugun

arayanaNews, Jakarta, 8 Maret 2020 - Salah satu petenis muda terbaik Indonesia saat ini, Moh. Gunawan Trismuwantara, menyempurnakan kemenangan skuad tenis Garuda Putra atas Kenya pada pertandingan Davis Cup Grup 2 yang berlangsung Sabtu (7 Maret 2020). Yang istimewa, Gugun, demikian sapaan akrab petenis asal Madura tersebut, memetik kemenangan atas petenis tunggal ketiga Kenya, Kevin Chreruiyot yang memiliki peringkat dunia versi Association of Tennis Professionals (ATP).

Gunawan Trismuwantara (INA) defeat Kevin Chreruiyot (KEN)
Pada duel partai keempat yang digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Gugun secara meyakinkan berhasil membekuk Kevin Chreruiyot dengan dua set langsung, 6-4, 6-2.

"Ya tentunya saya senang karena bisa menyumbangkan kemenangan buat tim DC Indonesia, Apalagi lawan yang saya hadapi tadi secara data dia (Kevin Cheruiyot) punya peringkat ATP dan dia juga pemain nomer duanya Kenya." ujar Gugun kepada arayanaNews.com usai berlaga (7/3).

Hasil sensasional yang diukir Gugun pada debutnya membela Indonesia diajang kejuaraan tenis beregu putra paling bergengsi di dunia ini, mematik semangat anak asuh salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Bonit Wiryawan, itu untuk lebih giat mengasah kemampuannya.

"Tapi saya tidak puas sampai disini saja, saya setelah ini akan berlatih lebih intensif lagi untuk menaikkan performa saya bersama coach Bonit Wiryawan." lanjutnya.

Kemenangan remaja tampan kelahiran 9 Januari 2003 di partai keempat itu sekaligus menyempurnakan kemenangan skuad tenis Merah Putih menjadi 4-0 atas Kenya.

Tim yang dikaptenis oleh Febi Widhiyanto itu sebelumnya telah mengamankan posisi di Grup 2, menyusul kemenangan pasangan Christopher Benjamin Rungkat/David Agung Susanto atas Ismael Changawa Ruwa Mzai/Ibrahim Kibet Yego melalui permainan ketat yang menegangkan selama tiga set, berkedudukan akhir 6-7 (2-7), 7-6 (8-6), 7-6 (7-3). (arayana)

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya