Davis Cup: Lumat Kenya, Indonesia Bertahan di Grup 2

arayanaNews, Jakarta, 7 Maret 2020 - Indonesia bertahan di Grup Dunia II Davis Cup usai mencatatkan kemenangan telak 4-0 atas Kenya di babak play-off yang dihelat di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Petenis putra terbaik Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat, yang berpasangan dengan David Agung Saputra, menjadi penentu kemenangan skuad tenis Merah Putih.

Christopher Rungkat/David Susanto (Indonesia) defeat Ismael Mzai/Ibrahim Yego (Kenya)
Berlaga pada partai ketiga hari kedua, Sabtu (7 Maret 2020) siang WIB, Christo/Boneng, demikian Christopher Benjamin Rungkat dan David Agung Susanto lebih akrab disapa, membekuk pasangan Kenya, Ibrahem Kibet Yego/Ismael CR Mzai melalui permainan alot selama tiga set yang berkesudahan dengan poin 6-7 (2), 7-6 (6), dan 7-6 (3).

Kemenangan tim tenis Garuda putra semakin sempurna setelah di partai keempat, yang tidak menentukan lagi, petenis yunior andalan Indonesia, Gunawan Trismuwantara sukses menjungkalkan Kevin Cheruiyot dalam dua set langsung 6-4, 6-2. 

Berhasil memetik kemenangan telak, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Rildo Ananda Anwar pun langsung mengguyur bonus kepada para petenis sebagai bentuk apresiasi kesuksesan tim Piala Davis Indonesia.

Dengan hasil ini, maka Indonesia tetap di Grup Dunia II dan berikutnya menanti lawan yang berasal dari tim yang kalah dari babak playoff Grup Dunia I. Laga selanjutnya bakal digelar September mendatang.

Rildo Ananda Anwar bangga dan salut dengan perjuangan serta kegigihan anggota tim Piala Davis Indonesia yang secara gemilang melibas Kenya dengan skor telak 4-0.

"Luar biasa perjuangan dan semangat anak-anak pada pertandingan menghadapi Kenya tadi. Untuk itu kami akan mengapresiasi dengan memberikan bonus kepada mereka." ujarnya kepada arayanaNews.com di kantor PP PELTI Jakarta. (arayana)

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

0 Response to "Davis Cup: Lumat Kenya, Indonesia Bertahan di Grup 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel