Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hantarkan Gugun Jadi Pemain Davis Cup, Bonit Wiryawan Layak Sandang Predikat Pemain Top dan Pelatih Jempolan

arayanaNews, Surabaya, 1 Maret 2020 - Salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Bonit Wiryawan, merupakan satu dari sedikit petenis yang sukses menjadi pemain dan pelatih. Ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di Negeri ini. 

Hantarkan Gugun Jadi Pemain Davis Cup, Bonit Wiryawan Layak Sandang Predikat Pemain Top dan Pelatih Jempolan
Ketika masih aktif sebagai pemain, Pria yang pada 10 Februari lalu genap berumur 52 tahun itu acapkali terpilih menjadi punggawa skuad tim nasional (timnas) tenis Indonesia diajang Davis Cup. Kala itu Bonit sering berpasangan dengan Suwandi.

Kini setelah menjadi pelatih, Bonit tetap mampu berkontribusi bagi Merah Putih dengan mengantarkan anak asuhnya, Moh. Gunawan Trismuwantara atau yang kerap disapa Gugun, menjadi salah satu anggota tim Davis Cup Indonesia.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Gugun terpilih sebagai salah satu pemain yang dipersiapkan untuk tampil memperkuat timnas tenis Indonesia diajang Davis Cup World Group II Play Off Indonesia melawan Kenya pada tanggal 6 dan 7 Maret 2020, bersama tiga petenis andalan Indonesia lainnya, Christopher Benjamin Rungkat, David Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi.

"Ya tentu senang sekaligus bangga lantaran usaha saya selama ini tidak sia-sia karena bisa membawa Gugun menjadi pemain timnas atau setidaknya pemain yang cukup berkelas di Indonesia." kata Bonit Wiryawan kepada arayanaNews.com, Jumat (28 Februari 2020).

Namun demikian Bonit tak ingin anak asuhnya tersebut langsung berpuas diri. Pelatih asal Kota Surabaya itu berharap agar Gugun terus mengasah kemampuannya hingga mampu mengukir prestasi setinggi mungkin.

"Saya juga sering "wanti-wanti" pada Gugun jangan cuma hanya ,mauk skuad timnas atau tepatnya tim DC Indonesia saja tptetapi harus bisa menyumbangkan atau memberikan kontribusi yang positif apabila diperlukan tenaganya baik bila bermain tunggal maupun ganda." ujarnya sebelum mengakhiri perbincangannya bersama arayanaNews.com.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya