Tekuk Andalan Tuan Rumah, Arif Wisnu Hariyanto Maju ke Semifinal RemajaTenis Jakarta-85

arayanaNews, Jakarta, 15 Februari 2020 - Arif Wisnu Hariyanto dari Tegal mencatatkan kemenangan mudah straight set, 6-0, 6-0, atas salah satu petenis tuan rumah, Patrick Naiborhu. Kemenangan tersebut sekaligus membawa Arif Wisnu Hariyanto melaju ke babak semifinal nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Jakarta-85 yang tengah dihelat di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta.

Dwi Ade Rahmantoro - foto doc AFR (Panitia)
Selanjutnya di babak empat besar Arif Wisnu Hariyanto akan meladeni tantangan petenis DKI Jakarta lainnya, Fabio Kenan Gattuso.

Sementara itu petenis dari Tangerang Selatan, Teuku Rafael Rafferty juga melangkahkan kaki ke babak semifinal setelah di babak delapan besar membukukan kemenangan  6-1, 6-1 atas Pramana Pieroelie asal DKI Jakarta. Di babak empat besar petenis yang lahir pada 5 September 2006 itu bakal berjibaku menghadapi Dwi Ade Rahmantoro dari DKI Jakarta yang di babak kuarterfinal mendepak rekannya sesama petenis Ibu Kota, Marshal Ryanditama Rizky, 6-2, 62.

Di sektor tunggal putri kelompok umur 14 tahun, petenis asal Cibubur, Joanne Kayla Godwin maju ke semifinal usai membekuk Ulfah Nur Hidayah dari DKI Jakarta, 6-0, 6-4. Selanjutnya Joanne harus berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu unggulan pertama, Rana Azzahra Leksanà dari DKI Jakarta.

Clarinta Kyara Feisal yang juga berasal dari DKI Jakarta menjejakkan kaki ke babak semifinal setelah menang dari Carina Otani asal DKI Jakarta 6-1, 6-2. Di babak berikutnya Clarintha akan bertanding melawan unggulan 2 Catelyn Isman dari DKI Jakarta.

Unggulan teratas nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, Louis Maha Viro Deo Tarigan dari DKI Jakarta melenggang ke semifinal setelah menyudahi perlawanan Ferly Sandiono dalam laga yang berjalan cukup alot dan berkedudukan akhir 6-4, 7-6(0). Di babak empat besar Louis ditantang oleh petenis Tangerang Selatan, Elsyaday Yoga yang memijakkan kaki ke babak semifinal setelah melibas Bagus Sandika Yusaka asal Bogor, 6-0, 6-3.

Petenis potensial dari Cibubur Jojo Indradewa juga lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi unggulan kedua Dibbyaro Hinomaru yang berhak tampil di babak empat besar setelah di perempatfinal memetik kemenangan dari Zinedine Arva Purbo, 6-1, 6-1.

Unggulan utama nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Nicole Isman, berhak mengantongi tiket babak empat besar setelah meraih kemenangan atas Deamandy Hanggodo, 6-1, 6-1. Sedangkan Lulwa Naswardhani maju ke babak semifinal setelah lolos dari hadangan Siti Lailatul Farah dari Cirebon lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berakhir dengan skor 6-7(4), 6-4, 10-7.

Salah satu petenis andalan kabupaten Blora, Diandra Kirana Wulan Sari, berhasil menyabet tiket babak empat besar setelah menundukkan Deamanda Hanggodo, 6-1, 6-0. Sementara unggulan kedua Nea Kirana Pieroelie melangkahkan kaki ke babak semifinla setelah menañg dari Ayoka Tamtiara Baely asal DKI Jakarta dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0, 6-0. Di babak semifinal Diandra bakal bertanding versus Nea Kirana Pieroelie.

Pada kelompok umur 10 tahun putra, unggulan teratas dari DKI Jakarta Rafa Rizki Ramadhan akan melawan Evan Phillipe Bawono setelah dirinya menyingkirkan Abimanyu Aditya Prana, 8-2. Sedangkan seeded kedua Niki Resya Wardana berhak menggenggam tiket babak semifinal setelah di babak kuarterfinal mencatatkan kemenangan atas GiovannoAngelo Lim, 8-1. Lawannya di babak empat besar Hirzi Rafatin Zafran yang di babak sebelumnya menorehkan kemenangan atas Frederick Richard Wijaya, 8-2.

Di sektor tunggal putri kelompok umur 10 tahun, unggulan pertama Maula Sa'ya asal Serang, berhasil melaju ke babak akhir setelah meraih kemenangan dari Najwa Khoirunnisa Azzahra asal Tegal, 8-0. Di babak final, Maula ditantang oleh Gwen Emily Kurniawan yang di babak semifinal membuat kejutan dengan membekuk unggulan kedua Sheika Adelyn, 8-2.

Di nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun, Jayden Elliot yang merupakan unggulan teratas bakal ditantang oleh Bixenta Adzkaa Feisal setelah di babak sebelumnya dirinya menjegal Fathan Audy asal Karawang, 8-2.
Sementara Joseph Owen Lauw memijakkan kaki ke babak semifinal setelah menekuk Kautsar Nazil asal Serang, 8-6.

Petenis asal Serang, Reifan Mu'izzataya Martadiredja maju ke babak semifinal usai menaklukkan Rauf  Dafa Ranadhan, 8-4. Seeded kedua Eric Matthew Gunawan melenggang ke babak empat besar setelah menghempaskan Aldebaran Faza Utama, 8-1

Kejurnas RemajaTenis Jakarta-85 diadakan di lapangan tenis Marinir Cilandak, Jakarta, merupakan salah satu turnamen tenis yang termasuk agenda tetap PP PELTI.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya

0 Response to "Tekuk Andalan Tuan Rumah, Arif Wisnu Hariyanto Maju ke Semifinal RemajaTenis Jakarta-85"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel