Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pulang ke Tanah Air, Aldila Sutjiadi Bakal Perkuat Tim Fed Cup Indonesia?

arayanaNews, Lawrenceville, Atlanta, 17 Februari 2020 - Setelah berlibur dan berlaga di sejumlah turnamen di Amerika Serikat selama kurang lebih dua bulan, salah satu Srikandi tenis terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, direncanakan bakal segera pulang ke tanah air.

ITF Women Circuit $100K Nicholasville, Kentucky - Aldila Sutjiadi/Eudice Chong 
Hal itu seperti diungkapkan oleh ayah Aldila Sutjiadi, Indriatno Sutjiadi, kepada arayanaNews.com, Minggu (16 Februari 2020) lewat pesan singkat WhatsApp langsung dari Lawrenceville, Atlanta, Amerika Serikat.

"Mungkin minggu depan kami pulang ke Jakarta, tinggal menunggu tiket dan beberapa hal lain. Sudah dua bulan lebih nih di Amerika Serikat." tutur Indriatno.

Pria yang lebih kerap disapa Om Indri tersebut juga mengungkapkan beberapa agenda yang akan dilakoni Aldila Sutjiadi sekembalinya dari Negeri Paman Sam. 

"Bisa ikut Fed Cup dan mungkin ke ITF WC 60K Canberra dua minggu, di minggu ke ketiga bula Maret. Untuk Fed Cup tergantung Pelti juga, apakah bisa dimasukan nama Aldila di Tim Fed Cup, karena ini urusannya Pelti dengan panitia Fed Cup." lanjutnya.

Secara terpisah, Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, ketika dikonfirmasi belum bisa memastikan apakah dirinya akan tampil di Fed Cup atau tidak.

"Wah masih belum tahu nih, karena masih harus atur ulang schedule dan bicara sama pelatih dulu." kata Dila kepada arayanaNews.com

Selama di Amerika Serikat, peraih medali emas cabang olahraga tenis diajang Asian Games 2018 dan SEA Games XXX Manila 2019 itu ambil bagian di tiga turnamen yakni WTA $125K di Newport Beach, LA, 27 s/d 2 Februari, kemudian Women Circuit $100K di Midland, Michigan, tanggal 2 s/d 9 Februari dan Women Circuit $100K di Nicholasville, Kentucky, pada 10 s/d 17 Februari.

Capaian terbaik Dila di ketiga turnamen itu adalah berhasil mencapai babak empat besar ganda putri turnamen ITF Women Circuit $100K di Nicholasville, Kentucky. Di turnamen tersebut Dila bertandem dengan Eudice Chong dari Hong Kong. (arayana)

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya