Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Kampiun Kejuaraan Nasional RemajaTenis Jakarta-85

arayanaNews, Jakarta, 17 Februari 2020 - Salah satu petenis putri kebanggaan Kabupaten Blora, Diandra Kirana Wulan Sari, sukses mengukir prestasi gemilang dipertengahan bulan Februari 2020 ini dengan merengkuh gelar juara pada gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Jakarta-85.

Juara Tunggal Putri KU 16 Turnamen RemajaTenis Jakarta-85
Titel kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun berhak digenggam oleh gadis manis kelahiran 4 Juni 2006 itu menyusul kemenangan yang diraihnya di babak puncak atas petenis tuan rumah, Lulwa Naswardani. 

Berlaga di lapangan tenis Marinir Cilandak, Jakarta, hari Minggu (16 Februari 2020), Diandra menaklukkan Lulwa dengan skor 8-2. Sebelum itu, di babak semifinal Diandra berhasil menyisihkan petenis tuan rumah lainnya, Nea Kirana Pierielie Pieroelie dengan dua set langsung, 6-4, 6-3.

Perhelatan kejurnas RemajaTenis Jakarta-85 sempat terhambat pelaksanaannya lantaran turunnya hujan cukup lebat yang berlangsung hingga malam. Namun para atlet beserta orang tua mereka tetap setia menanti hingga hujan reda.

Pertandingan final tetap berjalan seru karena masing-masing atlet berusaha menampilkan permainan terbaiknya, dengan semangat juang yang mereka tunjukkan.

Di sektor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, gelar juara berhasil direngkuh oleh Louis Mahaviro Deo Tarigan yang memetik kemenangan 8-1 atas Jojo Indradewa di laga final.

Sementara itu gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun berhak dimiliki M Rafi SP setelah dirinya memenangi laga pamungkas kontra Bryan Justin Valentino Derek. M Rafi SP mendepak petenis DKI Jakarta itu dengan skor 8-4.

Joanne Kayla Godwin dari Cibubur menjadi juara nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun setelah dirinya membukukan kemenangan 8-5 atas petenis DKI Jakarta, Clarinta Jyara Feisal.

Sedangkan gelar juara sektor putra kelompok umur 14 tahun berhak dibawa pulang oleh Arif Wisnu Hariyanto asal Tegal yang di babak final berhasil menjegal petenis DKI Jakarta, Dwi Ade Rahmantoro dengan skor 8-3.

Salah satu petenis DKI Jakarta yang sukses pada kejuaraan ini adalah Jaden Donald Elliott yang berhasil merengkuh gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun. Remaja yang lahir pada 18 Oktober 2008 itu tampil sebagai yang terbaik berkat kemenangan yang ditorehkannya di babak pamungkas atas rekannya sesama petenis DKI Jakarta, Eric Matthew Gunawan. Jaden mempecundangi Eric dengan skor 8-4.

Mischka Sinclaire Goenadi juga menjadi petenis DKI jakarta yang sukses di kejuaraan ini. Dia tampil sebagai juara nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun. Mischka tampil sebagai yang terbaik setelah memenangi laga akhir berlabel "all Jakarta final" yang mempertemukan dirinya versus Febyaro Ribby Santara.

Mischka memenangi duel derby sekota itu lewat pertarungan ketat yang berakhir dengan skor tipis, 9-8(7).

Titel kampiun nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun berhak dimiliki oleh petenis DKI Jakarta lainnya, yakni  Rafa Rizky Ramadhan yang mencatatkan kemenangan 8-5 atas Niki Resya Wardana.

Salah satu laga menarik di kejuaraan ini adalah final nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun yang mempertemukan cucu maestro badminton Indonesia, Rudy Hartono, Gwen Emily Kurniawan melawan petenis Banten, Maula Sa'ya. Laga akhirnya dimenangkan oleh Gwen dengan skor 8-5.

August Ferry Raturandang sebagai promotor RemajaTenis melihat banyaknya bibit muda yang dimiliki saat ini. 

"Musuh utama pemain adalah dirinya sendiri. Dalam pertandingan faktor mengatasi dirinya sangat penting. Banyak hal cobaan terjadi seperti bad call wasit maupun ulah lawan saat bertanding. Makin sering ikut turnamen untuk menguji sampai dimana pemain bisa mengatasi dirinya kemudian baru kelawannya." tutur August Ferry Raturandang.

Menurut pria yang lebih sering disapa Opa AFR tersebut, turnamen RemajaTenis selanjutnya akan digelar di Jakarta untuk ke 86 kalinya yaitu pada tanggal 6 s/d 8 Maret 2020.

Hasil Babak Final Kejurnas RemajaTenis Jakarta-85

Kelompok Umur 10 Pa: Rafa Rizky Ramadhan (DKI) vs Niki Resya Wardana: 85.
Kelompok Umur10 Pi: Gwen Emily Kurniawan (DKI) vs Maula Sa'ya (BTN): 85. 
Kelompok Umur12 Pa: Jaden Elliott (DKI) vs Eric Matthew Gunawan (DKI):84. 
Kelompok Umur12 Pi: Mischka Sinclaire Goenadi (DKI) vs Febyaro Ribby Santara (DKI):98(7).
Kelompok Umur14 Pa: Arif Wisnu Hariyanto (TGL) vs Dwi Ade Rahmantoro (DKI):83. 
Kelompok Umur14 Pi: Joanne Kayla Godwin (DKI) vs Clarinta Kyara Feisal (DKI):85. 
Kelompok Umur16 Pa: Louis Mahaviro Deo Tarigan (DKI) vs Jojo Indradewa (CBBR): 81. 
Kelompok Umur16 Pi Diandra Kirana Wulan Sari (BLO) vs Lulwa Naswardhani 82. 
Kelompok Umur18 Pa M Rafi SP (DKI) vs Bryan Justin Valentino Derek (DKI): 84.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya