Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Claudio Renardi Melenggang ke Perempatfinal ITF J5 Phnom Penh (Seri Kedua), Ini Kunci Kemenangannya

arayanaNews, Phnom Penh, 25 Februari 2020 - Salah satu petenis putra yunior kebanggaan Indonesia, Claudio Renardi Lumanau, yang berpasangan dengan petenis Thailand, Tarm Rojanasoonthon, sukses memijakkan kaki ke babak perempatfinal nomor ganda putra diajang turnamen J5 Phnom Penh Tennis Cambodia ITF Junior 2020 yang tengah digelar di Kota Phnom Penh, Kamboja.

Claudio Renardi (tengah) Melenggang ke Perempatfinal ITF J5 Phnom Penh


Tiket babak delapan besar berhak digenggam oleh pasangan beda negara itu, menyusul kemenangan yang mereka torehkan atas duet gado-gado, Aaron Ventura dari India dan Jerall Yasin asal Indonesia.

Berlaga pada Selasa (25 Februari 2020) petang waktu setempat, Claudio Renardi Lumanau/Tarm Rojanasoonthon menyudahi perlawanan Aaron Ventura/Jerall Yasin dengan dua set langsung, 6-0, 7-6(2).

"Saya dan partner tetap bermain stabil dan konsisten dalam menekan lawan, sehingga lawan tidak bisa bangkit dalam pertandingan dan Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan." ungkap Dio, sapaan karib Claudio Renardi Lumanau, kepada arayanaNews.com usai pertandingan.

Selanjutnya  di babak kuarterfinal turnamen ITF grade 5 ini, Claudio Renardi Lumanau/Tarm Rojanasoonthon bakal berjibaku menghadapi pasangan ganda Jepang, Hayato Shimizu/Asahi Yamanaka.

Duet Negeri Matahari Terbit itu melangkah ke babak perempatfinal setelah mencatatkan kemenangan 6-2, 6-4 atas pasangan beda negara lainnya, Caymus Hei Tung Choi dari Hong Kong dan Egor Tsarapkin asal Rusia.

Pasangan ganda Indonesia, Kareem Abdul Hakim dan Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa juga lolos ke babak berikutnya setelah meraih kemenangan straight set 6-4, 6-3 atas Sebastien Lhuillier dari Filipina dan Davith Sam asal Kamboja.

Namun sayangnya Nauvaldo Jati Agatra yang bertandem dengan Nathan Anthony Barki harus tersisih di putaran pertama setelah kalah dari pasangan gado-gado, Eita Ishikawa asal Jepang dan CHIA-CHIEH Lin dari Taiwan, lewat pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan skor 7-5, 5-7, 4-10.

Hasil serupa juga dituai oleh Justin Kuo yang berpasangan dengan petenis Vietnam, Ha Minh Duc Vu. Duet unggulan ketiga itu terhenti setelah secara mengejutkan dijegal oleh ganda non unggulan asal Thailand, Songrit David Chanbubpha/Taentawan Taddeo Majoli Maggioli. Justin Kuo/Ha Minh Duc Vu takluk 2-6, 5-7. (arayana)

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya