Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet President's Tennis Club Kediri Torehkan Prestasi Bagus di Liga.Tennis National Junior Championship

arayanaNews, Bali, 20 Februari 2020 - Salah satu petenis putra yunior andalan Kabupaten Kediri, Bima Ahmad Iqbal, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertitel "Liga.Tennis National Junior Championship" yang tengah berlangsung di Bali.

Bima Ahmad Iqbal - President's Tennis Club Kediri
Petenis belia kelahiran 22 Agustus 2009 itu sukses memijakkan kaki ke babak kuarterfinal nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun.

Tiket babak perempatfinal berhak digenggam oleh Bima Ahmad menyusul kemenangan yang dibukukannya di putaran kedua atas Abua Abua dari Buleleng, Bali.

Berlaga pada hari Kamis (20 Februari 2020), Bima Ahmad yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kelima, menyudahi perlawanan Abua Abua dengan dua set langsung, 7-5, 6-1.

Selanjutnya di babak delapan besar, siswa kelas V SD Negeri Wates itu bakal berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni Dan Ibrahim Dhuha yang merupakan seeded keempat.

Tak hanya menuai hasil bagus di nomor tunggal, Bima Ahmad juga meraih hasil apik di nomor ganda. Bertandem dengan Jahfal Tsaqif Dary Widayat asal Banyuwangi, pasangan ganda Jawa Timur ini sukses melaju ke babak semifinal.

Suyanto Ahmad selaku pelatih President's Tennis Club Kediri mengaku bangga melihat perkembangan permainan Bima Ahmad yang menunjukkan tren positif serta progres ke arah yang lebih baik.

"Pola bermain sudah mulai kelihatan akurasi dan konsistensinya, Pertahan menjadi andalannya karena kesabaran dan kecerdasannya bagus. Kekuatan lain pada Bima adalah ketenangan dan bermain artinya mental sebagai modal untuk mencapai kemenangan sudah mulai teruji." ujar Suyanto Ahmad.

"Yang masih menjadi catatan saya adalah peningkatan power dan kecepatan, kekuatan tangan untuk antisipasi bola bola keras dan cepat." lanjut pria yang lebih akrab disapa pak Yanto tersebut. (arayana)

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya