Priska Madelyn Nugroho Juara Grand Slam Australia Terbuka 2020

arayanaNews, Melbourne, Australia, 31 Januari 2020 - Petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini, Priska Madelyn Nugroho dan pasangan gandanya, Alexandra Eala dari Filipina, akhirnya sukses menorehkan prestasi gemilang dipenghujung bulan Januari tahun 2020 ini. Duet Asia Tenggara itu berhasil merengkuh gelar juara diajang turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020 yang digelar di Melbourne, Australia.

Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala Juara Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020
Titel kampiun nomor ganda putri yunior berhak disandang oleh Priska/Eala berkat kemenangan yang mereka bukukan di babak pamungkas atas pasangan ganda beda negara, ZivaFalkner asal Slovenia dan Matilda Mutavdzic dari Britania Raya.

Pada laga puncak yang dilangsungkan di Melbourne, Jumat (31 Januari 2020) petang waktu setempat, Priska/Eala yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai seeded keempat, secara menyakinkan melibas duet gado-gado itu dengan skor telak 6-1 di set pertama.

Ziva Falkner / Matilda Mutavdzic mencoba bangkit diawal set kedua dengan memberi perlawanan lebih berarti. Akan tetapi nampaknya Priska/Eala berusaha terus menekan pasangan non seeded itu dan tidak memberi kesempatan pada lawan untuk mengembangkan permainan mereka. 

Pasangan ganda ASEAN akhirnya mampu menggembok set kedua dengan skor 6-2 sekaligus memastikan Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala tampil sebagai juara ganda putri turnamen Grand Slam Australia terbuka yunior 2020.

Berikut adalah perjalan Priska/Eala di turnamen Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020:

Putaran pertama vs Elina Avanesyan (Rusia) / Liubov Kostenko (Ukraina): 7-5, 4-6, 10-8
Putaran kedua vs Julie Belgraver (Prancis)/Pia Lovric (Slovania): 6-2, 4-6, 11-9
Perempatfina vs Aubane Droguet/Selena Janicijevic (Prancis): 7-6(2), 6-2
Semifinal vs Kamilla Bartone/Linda Fruhvirtova: 1-6, 7-5, 10-8
Final vs ZivaFalkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Britania Raya): 6-1, 

Sebagai informasi tambahan, saat ini Priska bercokol di ranking ke 27 dunia yunior ITF (International Tennis Federation) kategori tunggal putri. Gadis cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu mulai belajar tenis pada usia 7 tahun.

Selain berhasil menyabet gelar juara nomor ganda putri turnamen grand slam Australia Terbuka 2020, sederet prestasi membanggakan juga pernah ditorehkan oleh Priska, salah satunya adalah berhasil mempersembahkan medali bagi kontingen Merah Putih pada perhelatan SEA Games XXX Manila 2019.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini

0 Response to "Priska Madelyn Nugroho Juara Grand Slam Australia Terbuka 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel