Australia Terbuka: Tekuk Garbine Muguruza, Sofia Kenin Juara Tunggal Putri

arayanaNews, Melbourne, Australia, 1 Februari 2020 - Seeded keempatbelas Sofia "Sonya" Anna Kenin sukses mengukir prestasi gemilang dengan menjadi jawara baru turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka 2020.

Australian Open - Rod Laver Arena, Melbourne, Australia
Petenis Amerika Serikat itu berhak menyandang titel kampiun nomor tunggal putri menyusul kemenangan yang dipetiknya atas dua kali juara Grand Slam, Garbine Muguruza. di babak pamungkas salah satu turnamen tenis paling bergengsi dimuka bumi ini.

Berlaga di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Sabtu (1 Februari 2020) malam waktu setempat, Sofia Kenin tak mampu mengatasi keperkasaan petenis berkewarganegaraan Spanyol itu di set yang pertama, Kenin menyerah 4-6.

Akan tetapi petenis berusia 21 tahun itu mampu bangkit di dua set berikutnya. Kenin berhasil mengunci set yang kedua dengan skor 6-2. Di set penentuan, petenis Negeri Paman Sam tersebut unggul juga dengan skor 6-2.

Dengan hasil ini maka Sofia Kenin berhak mengangkat tropy tunggal putri turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020, sekaligus mengukuhkan dirinya menjadi juara baru di salah satu turnamen paling akbar sejagad tersebut. 

Ada sekelumit hal menarik pada perjalanan kerier Sofia Kenin, beberpa tahun silam petenis Indonesia, Tami Grende, pernah menjegalnya di babak pertama turnamen tenis Grand Slam Amerika Serikat yunior tahun 2014. 

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini

Ketika itu itu mereka bertarung di lapangan 6 USTA National Tennis Center, New York, Tami mengandaskan perlawanan Kenin straight set, 6-3, 6-2. (arayana)


0 Response to "Australia Terbuka: Tekuk Garbine Muguruza, Sofia Kenin Juara Tunggal Putri "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel