Kejurnas RemajaTenis Jakarta-84: Petenis DKI Jakarta Borong Gelar Juara

arayanaNews, Jakarta, 27 Januari 2020 - Petenis ranking ke-9 nasional, Maulya Sa'ya, sukses meraih prestasi gemilang dipenghujung bulan Januari 2020 ini. Petenis belia asal Serang Banten itu berhasil menjadi juara nomor tunggal putri pada gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Jakarta-84.

Salah satu petenis DKI Jakarta yang berlaga di Kejurnas RemajaTenis Jakarta-84
Titel kampiun berhak disandang oleh gadis kelahiran 7 Juli 2011 itu menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak akhir atas Sofia Grace Santoso. Maulya Sa'ya menaklukkan petenis tuan rumah itu dengan skor 8-0.

Yang menarik, saudara Maulya Sa'ya, Kautzar Nazil juga berhasil menggondol gelar juara di turnamen tersebut. Kautzar Nazil tampil menjadi yang terbaik di nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun setelah di babak pamungkas menhempaskan petenis tuan rumah lainnya, Gardan Hermawan dengan skor 8-2.

Gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 10 menjadi milik petenis DKI Jakarta lainnya, Bagas Arkananta Putrajati. Petenis yang lahir pada 3 Juni 2010 itu berhak naik ke podium tertinggi usai memenangi laga puncak melawan Rafa Rizky Ramadhan, 8-4.

Tuan rumah juga berjaya di nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun setelah salah satu petenis andalannya, Mischka Sinclaire Goenadi tampil sebagai yang terbaik di kategori tersebut. Dara kelahiran 2 Desember 2008 itu menyabet gelar juara setelah di partai final menjegal rekan sekotanya, Febyaro Ribby Santara dengan skor 8-6.

Petenis ibu kota yang juga keluar sebagai juara adalah Dwi Ade Rahmantoro yang memenangi laga final nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun atas petenis Tangerang Selatan, Teuku Rafael Raffery. Dwi Ade Rahmantoro mencatatkan kemenangan 8-4.

Kota Bandung, Jawa Barat, juga kebagian gelar juara setelah salah satu Srikandi tenis yunior andalannya Shinar Zahra berhasil menjadi kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun. Di babak akhir petenis Kota Kembang itu memetik kemenangan atas petenis Banten, Marvena Maulida.

Sementara itu gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun berhak dimiliki oleh Louis Maha Viro Deo Tarigan setelah dirinya memenangi pertarungan derby sekota kontra sesama petenis DKI Jakarta, M. Ferly Sandyono (DKI),8 - 4.

Sedangkan gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun menjadi milik Nicole Isman setelah di babak puncak menekuk petenis Banten, Nazela Agustin.

Setyo Pambudi juga dari DKI Jakarta keluar sebagai juara nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun. Di babak final Setyo Pambudi menghempaskan rekannya sesama petenis DKI Jakarta, M. Rafi SP.

Para petenis tuan rumah juga mendominasi kategori mini tennis atau kelompok umur 8 tahun. Titel kampiun untuk kelompok ini berhak disandang oleh Ethan Asaki Leman (DKI Jakarta), lalu disusul oleh Kenneth Nicholas Tene (DKI Jakarta), Miklael Aldrich Doloksaribu (Bekasi) dan Sekar Anjani Syahira (DKI Jakarta).

Penyelenggaraan kejurnas RemanaTenis Jakarta-84 sempat terganggu lantaran hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta Selatan pada hari Minggu (26 Januari 2020).

August Ferry Raturandang selaku promotor RemajaTenis, mengatakan bahwa saat ini populasi tenis makin berambah. Hal tersebut terlihat dari peserta yang mengikuti kejuaraan ini 40 %  adalah wajah-wajah baru.

"Kegiatan selanjutnya RemajaTenis akan tampil di Bantul, DIY " kata August Ferry Raturandang. (arayana)

0 Response to "Kejurnas RemajaTenis Jakarta-84: Petenis DKI Jakarta Borong Gelar Juara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel