Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Final Australia Terbuka 2020 Pertemukan Muguruza Vs Kenin

arayanaNews, Melbourne, Australia, 30 Januari 2020 - Peraih dua kali kali juara Grand Slam, Garbine Muguruza, memastikan diri tampil di babak final Australia Terbuka untuk pertama kalinya setelah menjegal sesama mantan petenis nomor satu dunia, Simona Halep, di laga semifinal.


Dalam pertandingan babak empat besar yang berlangsung cukup alotMuguruza nampak sudah mulai menunjukkan performa terbaiknya.

Berlaga di Rod Laver Arena, Kamis (30 Januari 2020) siang waktu setempat, petenis Spanyol itu menekuk Simona Halep yang merupakan seeded keempat dengan dua set langsung, 7-6(8), 7-5.

Dengan kemenangan ini maka Muguruza berhak melangkah ke babak akhir nomor tunggal putri Grand Slam Australia Terbuka 2020. 

Berikutnya di babak final yang rencananya digelar pada Sabtu (1 Februari 2020), juara Roland Garros tahun 2016 dan Wimbledon 2017 itu bakal berjibaku menghadapi unggulan ke 14, Sofia Kenin.

Petenis Amerika Serikat berusia 21 tahun itu menjejakkan kaki ke babak puncak setelah di semifinal membuat kejutan besar dengan menaklukkan unggulan pertama,  Ashleigh Barty. Kenin menggasak andalan tuan rumah itu juga dengan dua set langsung, 7-6(8), 7-5. (arayana)

Baca juga Info Turnamen dan Berita Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini