Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Priska Melaju ke Final Australia Terbuka

arayanaNews, Melbourne, Australia, 30 Januari 2020 - Srikandi tenis yunior andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho yang berduet dengan petenis ranking ke-9 dunia yunior ITF (International Tennis Federation) asal Filipina, Alexandra Eala, sukses memijakkan kaki ke babak final turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020 yang tengah berlangsung di Melbourne, Australia.

Priska/Eala Melaju ke Final Australia Terbuka 
Tiket babak pamungkas berhak digenggam oleh pasangan ganda ASEAN tersebut setelah mereka membuat kejutan besar dengan menjungkalkan pasangan ganda unggulan teratas, Kamilla Bartone (Latvia) dan Linda Fruhvirtova (Ceko).

Pada laga semifinal yang dilangsungkan di Melbourne, Kamis (30 Januari 2020) petang waktu setempat, Priska/Eala yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, harus mengakui ketangguhan duet gado-gado tersebut dengan skor cukup telak 1-6 di set yang pertama.

Namun Priska dan Eala mampu bangkit di set kedua dan memenangi set tersebut dengan skor 7-5. Kedudukan imbang 1-1 memaksa laga harus dituntaskan melalui set penentuan yang menggunakan sistem super tie break.

Karmila/Linda kembali mampu mendominasi jalannya pertandingan diawal set ketiga. Priska/Eala bahkan sempat tertinggal jauh 1-7. Namun duet Asia Tenggara itu tetap tenang dan berusaha mengumpulkan poin demi poin.

Karmila/Linda semakin mendekati kemenangan ketika mereka memimpin 8-4. Akan tetapi Priska/Eala tak gentar sedikitpun. Mereka dengan sabar mengais satu per satu angka hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Nampaknya duet Indonesia - Filipina itu telah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Mereka berhasil memborong dua poin terakhir untuk sekaligus mengunci set penentuan dengan skor 10-8. Priska/Eala melaju ke Final!

Perjalan Priska/Eala di Australia Terbuka yunior 2020:

Putaran pertama vs Elina Avanesyan (Rusia) / Liubov Kostenko (Ukraina): 7-5, 4-6, 10-8
Putaran kedua vs Julie Belgraver (Prancis)/Pia Lovric (Slovania): 6-2, 4-6, 11-9
Perempatfina vs Aubane Droguet/Selena Janicijevic (Prancis): 7-6(2), 6-2
Semifinal vs Kamilla Bartone/Linda Fruhvirtova: 1-6, 7-5, 10-8

Baca juga Info Turnamen dan Berita Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini