Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Eky Makin Mantap Berprestasi Setelah Mengikuti National Junior Tennis Camp - Indonesia 2020

arayanaNews, Jakarta, 25 Januari 2020 - Muhammad Hidayatul Rezky Djufri atau yang lebih sering akrab disapa Eky, mengaku semakin mantap dan siap untuk mengukir prestasi setelah mengikuti National Junior Tennis Camp - Indonesia 2020 yang dihelat di Kota Magelang, Jawa Tengah, pada 13 sampai dengan 21 Januari 2020 lalu.

M Hidayatul Rezky Djufri saat mengikuti National Junior Tennis Camp - Indonesia 2020 
Eky juga mengaku beruntung memperoleh kesempatan menimba ilmu diajang yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) tersebut.

"Banyak sekali ilmu dan pelajaran berharga yang saya dapatkan dari camp tersebut." ujar Eky ketika dihubungi arayanaNews, Jumat (24 Januari 2020).

Siswa SMP Negeri 23 Kota Bekasi, Jawa Barat, itu mengatakan bila dirinya makin siap menatap persaingan ketat di cabang olahraga tenis, khususnya pada tahun 2020 ini Eky berencana mencoba fokus berlaga di kancah internasional dengan lebih sering mengikuti turnamen tenis ITF (International Tennis Federation) yunior.

"Saya akan terus berusaha menggapai mimpi untuk dapat menjadi petenis professional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional baik Junior dan Insya Allah Senior nantinya." lanjutnya.

Cita-cita Eky itu tidaklah terlalu berlebihan bila kita mengamati sederet prestasi cemerlang yang telah berhasil diraihnya selama ini.

Dipenghujung tahun 2019 lalu, Eky sukses menyabet gelar juara pada dua turnamen tenis yunior bergengsi, yakni pada kejurnas Walikota Tegal Cup XII Tahun 2019 dan kejurnas Fiks Open 2019.

Berlanjut ke tahun 2020, Eky yang mengawali debutnya berlaga di kelompok umur 16 tahun sukses melangkah hingga ke babak delapan besar nomor tunggal dan ganda pada ajang kejurnas New Armada yang berlangsung di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Yang menarik, Remaja tampan kelahiran 29 maret 2006 itu saat ini memiliki ranking nasional yang cukup tinggi di tiga kelompok umur sekaligus. Berdasarkan rilis Peringkat Nasional Pelti (PNP) bulan Januari 2020, Eky menempati ranking ke 2 kelompok umur 14 tahun, kemudian posisi ke 49 kelompok umur 16 tahun dan menduduki peringkat ke 43 kelompok umur 18 tahun.

"Prestasi yang saya raih selama ini tentu tak terlepas dari iringan doa restu dari Papa  Mama serta keluarga besar di Makassar dan Papua, juga motivasi dan dukungan dari pelatih om Sony Ratag, Civitas Akademis SMP Negeri 23 Kota Bekasi dan Pengprov Pelti Jawa Barat maupun PP Pelti." imbuhnya.

"Namun saya harus berlatih lebih keras lagi karena kedepan persaingan dan tantangannya akan semakin berat terutama menghadapi senior-senior dan petenis luar negeri pada event ITF." tukas Eky sebelum mengakhiri obrolannya bersama arayanaNews.