Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Naomi Osaka, Coco Gauff Melaju ke Putaran 4 Australia Terbuka 2020

arayanaNews, Melbourne, Australia, 24 Januari 2020 - Kejutan besar kembali mewarnai penyelenggaraan hari keempat kejuaraan tenis Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah digelar di Melbourne, Australia. Seeded ketiga sekaligus favorite juara, Naomi Osaka asal Jepang dihempaskan oleh petenis bukan unggulan, Coco Gauff dari Amerika Serikat.

Libas Naomi Osaka, Coco Gauff Melaju ke Putaran 4 Australia Terbuka 2020
Pada pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Jumat (24 Januari 2020) malam waktu setempat, Coco Gauff membekuk petenis Negeri Sakura itu dengan dua set langsung, 6-3, 6-4.

Kemenangan ini sekaligus menjadi revans Coco Gauff terhadap kekalahan yang dia derita pada pertemuan sebelumnya di putaran ketiga kejuaraan tenis Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2019. Saat itu Naomi Osaka memetik kemenangan mudah straight set 6-3, 6-0 atas gadis kelahiran 15 Maret 2004 itu.

"Di pertandingan tadi Naomi Osaka nampak kurang fokus, sementara Coco Gauff mainya lebih dewasa dan nothing to lose." tutur Atet Wijono, salah satu legenda hidup tenis Indonesia yang berkesempatan menyaksikan duel antara Naomi Osaka melawan Coco Gauff langsung dari Rod Laver Arena.

Dengan kekalahan ini maka Naomi Osaka menjadi mantan juara ketiga yang harus tersingkir dari persaingan kejuaraan ini. Di partai sebelumnya, Serena Williams dan Caroline Wozniacki yang menjadi kampiun pada edisi 2017 dan 2018 kalah dari lawan-lawan mereka juga pada hari ini. (arayana)