Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Australia Terbuka: Libas Petenis Korsel, Priska Madelyn Nugroho Melangkah ke Putaran Ketiga

arayanaNews, Melbourne, Australia, 27 Januari 2020 -  Srikandi tenis yunior kebanggaan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan gelaran turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020. Gadis manis kelahiran 29 Mei 2003 itu sukses melangkahkan kaki ke putaran ketiga setelah mencatatkan kemenangan atas salah satu petenis putri yunior andalan Korea Selatan, Dayeon Back.

Australia Terbuka: Libas Petenis Korsel, Priska Madelyn Nugroho Melangkah ke Putaran Ketiga 
Pada pertandingan yang berlangsung di Melbourne, Senin (27 Januari 2020) siang waktu setempat, Priska yang pada turnamen ini didulat sebagai seeded ke-15, mampu mengunci set yang pertama dengan skor 7-5 usai bertarung selama 58 menit.

Akan tetapi di set kedua Dayeon Back mampu bangkit dan mendominasi jalannya pertandingan hingga Priska tertinggal 2-4. Priska sempat berhasil memperpendek jarak ketertingalan menjadi 4-5. Namun petenis Negeri Ginseng itu berhasil mengamankan game kesepuluh dan sekaligus merebut set kedua dengan skor 6-4. Kedudukan imbang 1-1 memaksa laga harus dituntaskan melalui set penentuan. 

Diawal set ketiga Dayeon Back terlihat telah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Setelah terjadi skor imbang 1-1 di game kedua, Dayeon Back langsung melesat unggul 4-1 setelah memborong tiga game beruntun.

Akan tetapi Priska tak mau menyerah begitu saja, dia membalas dengan merebut tiga game berturut-turut yang membuat skor kembali jadi imbang, 4-4.

Kedua petenis berhasil mempertahankan servis masing-masing di game kesembilan dan kesepuluh yang membuat keadaan tetap berimbang, 5-5.

Priska mampu mematahkan servis Dayeon Back di game kesebelas yang membuat papan skor berubah menunjukkan angka 6-5 bagi keunggulan anggota tim piala Fed Indonesia itu.

Priska seakan mendapat angin dan makin tak terbendung dengan mempertahankan servisnya di game kedua belas untuk sekaligus menggembok set penentuan dengan skor 7-5.

Selanjutnya di putaran ketiga, petenis yang ikut berjasa mempersembahkan medali bagi Merah Putih diajang SEA Games XXX Manila 2019 itu bakal bertanding menghadapi petenis Jerman, Alexandra Vecic, yang di laga sebelumnya membuat kejutan besar dengan menjegal unggulan utama, Elsa Jacquemot asal Perancis. 

Alexandra Vecic yang pada turnamen ini tak diunggulkan, melibas Elsa Jacquemot lewat pertarungan ketat rubber set yang berakhir dengan skor 7-5, 4-6, 6-3.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini

Selain tampil di nomor tunggal, Priska diagendakan juga akan bertanding di nomor ganda berduet dengan petenis peringkat ke-9 dunia yunior asal Filipina, Alexandra Eala. (arayana)