Pantai Karanggongso Trenggalek Nan Eksotis

arayanaNews, Trenggalek, 26 Januari 2020 - Indonesia benar-benar merupakan sebuah negeri dengan ribuan kekayaan wisata alam yang indah dan mempesona. Salah satunya adalah pantai pasir putih Karanggongso.

Pantai Karanggongso Trenggalek Nan Eksotis 
Pantai nan eksotis ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai Karanggongso tepatnya berada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Untuk mencapai obyek wisata tersebut dibutuhkan perjalanan sejauh kurang lebih 52 km dari arah kota Trenggalek. 

Bila Kita hendak menuju pantai dari arah kota Trenggalek, Kita bisa langsung menuju arah jalur lalu lintas Trenggalek-Tulungagung hingga di perempatan kecamatan Bandung,  selanjutnya ada papan penunjuk jalan arah menuju Pantai Karanggongso. 

Akses jalan menuju pantai pasir putih Karanggongso terbilang cukup mudah karena fasilitas jalan yang cukup bagus. Perjalanan menuju ke lokasi wisata bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. 

Hampir tiap hari terutama pada hari-hari libur banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, lantaran mereka telah mendengar cerita tentang keindahan pantai yang masih alami tersebut.

Pantai Karanggongso bergaris pantai yang cukup panjang, disebelah barat berbatasan langsung dengan Pantai Pasir Putih, sementara disebelah timurnya berbatasan dengan Pantai Mbangko’an. Keelokan Pantai Karanggongso terasa makin lengkap dengan pasirnya yang berwarna putih yang begitu lembut serta ombaknya yang landai

Dipantai ini juga terdapat sebuah dermaga yang acapkali dimanfaatkan sebagai tempat untuk berfoto ria atau sekedar menikmati pemandangan pantai. Tak jauh dari dermaga tersebut tersedia fasilitas penginapan dan rumah makan dengan sajian berbagai hidangan kuliner yang lezat.

Tiket masuk ke obyek wisata pantai Karanggongso terbilang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp.15.000,- per orang. Tarif yang murah bila dibandingkan dengan keindahan pantai Karanggongso.

Kala hari mulai senja, Kita akan disuguhi sunrise yang sangat menakjubkan dengan warna merah kekuning-kuningan yang menandakan sang surya bakal turun secara perlahan-lahan dibalik pegunungan yang membentang disana.

Benar-benar tak membosankan dan rasanya ingin berlama-lama berada di pantai Karanggongso. Ingin sekali kembali berlibur di pantai nan eksotis ini bersama keluarga maupun teman-teman.



0 Response to "Pantai Karanggongso Trenggalek Nan Eksotis "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel