Usai Ikuti Infinite Junior Tennis Camp, Rian Kian Berprestasi, Bikin Kejutan di Turnamen Fiks Bandung

arayanaNews, Bandung, 19 Desember 2019 - Salah satu petenis putra yunior kebanggaan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, M. Fazrian Arrafie, sukses memijakkan kakinya ke babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertitel "MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019" yang tengah dihelat di Kota Bandung Jawa Barat. 

Rian, sapaan karib M. Fazrian Arrafie, memastikan diri melangkah ke babak empat besar setelah di kuarter final membuat kejutan dengan menumbangkan seeded kedua, Faried Widya Rohmadhiansyah asal DKI Jakarta.

Pada pertandingan yang berlangsung di court outdoor 2 komplek lapangan tenis Taman Maluku Kota Bandung, Kamis (19 Desember 2019) pagi WIB, Rian yang pada kejuaraan ini ini tak diunggulkan, menekuk petenis Ibu Kota itu dengan dua set langsung, 6-4, 7-5.

Selanjutnya di babak semifinal, siswa kelas XI IPA, SMA 2 Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara itu harus kembali bertarung menghadapi petenis unggulan lainnya, yakni Putra Suyadi dari Surabaya, Jawa Timur. (Berita keberhasilan Putra Suyadi maju ke semifinal telah tersaji dibagian lain ayotenis.com dan arayanaNews.com)

Prestasi cemerlang yang berhasil diukir Rian di kejurnas FIKS Junior Tennis Open 2019 ini tak terlepas dari keikutsertaannya pada ajang Junior Tennis Camp yang diselenggarakan oleh Infinite Management pada tanggal 17 sampai dengan 22 Oktober 2019 lalu di Club Med Bali.

Pada camp yang dipandu langsung oleh pelatih tenis kaliber internasional asal Selandia Baru, Paul Dale, yang telah berpengalaman melatih di 25 negara, termasuk menjadi pelatih nasional Thailand, Singapura dan China, juga oleh salah satu pelatih kenamaan Indonesia, Martin Setiawan, Rian memperoleh banyak pelajaran penting dan ilmu yang sangat bermanfaat bagi kemajuan prestasinya.

"Dengan mengikuti Infinite Junior Camp bersama coach Paul Dale di Bali, Rian mendapatkan pelajaran bagus terutama dalam meningkatkan kepercayaan diri dia." ujar Martin Setiawan.


"Sebelumnya Rian sering terlihat tidak percaya diri dengan kemampuannya. Sekarang dia terlihat lebih banyak komentar positif ketika diajak berdiskusi, dan tentu saja ini akan membantu banyak dalam performance dia saat tanding." lanjut Pria yang juga melatih disalah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, One Tennis Academy Bandung tersebut.

M. Fazrian Arrafie ketika mengikuti Infinite Junior Tennis Camp di Club Med Bali

0 Response to "Usai Ikuti Infinite Junior Tennis Camp, Rian Kian Berprestasi, Bikin Kejutan di Turnamen Fiks Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel