Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tennis SEA Games 2019: Aldila/Christo dan Beatrice/Jessy Rompies Didapuk Sebagai Unggulan Pertama

arayanaNews, Manila, 1 Desember 2019 - Pasangan ganda campuran andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat didaulat sebagai unggulan utama pada gelaran SEA Games Manila 2019. Cabang olahraga (cabor) tenis bakal berlangsung mulai tanggal 1 s/d 7 Desember 2019 di Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Filipina.


Aldila Sutjiadi dkk melakukan latihan di Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Filipina
Di putaran pertama, duet peraih medali emas cabor tenis ganda campuran Asian Games 2018 itu mendapatkan bye dan secara otomatis berhak langsung tampil di kuarter final. Di babak 8 besar, Aldila/Christo akan bertarung kontra pemenang laga antara wakil Kamboja Som Chendra/Bun Kenny melawan pasangan ganda tuan rumah, Denise Ingua Dy/Huey Treat Conrad.

Duet ganda campuran Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya/David Susanto atau yang kerap disapa Bea/Boneng, bakal mengawali perjuangan mereka dengan menghadapi pasangan wakil Malaysia, Theiviya Selva Rajoo/Christian Didier Chin.

Di sektor ganda putri, duet andalan Indonesia, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies juga didapuk sebagai seeded pertama. Bea/Echi, sapaan akrab Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, akan berjibaku menghadapi pemenang pertandingan antara Andrea Daravy Ka/Som Chendra dari Kamboja versus pasangan Vietnam, Min Trang Dao/Scilia Fodor.

Duo ganda putri andalan Merah Putih lainnya, Priska Medelyn Nugroho/Rifanty Kahfiani bakal mengawali kiprah mereka dengan menghadapi pasangan ganda putri wakil Malaysia, Suhana Sofia Mohd Adam/Jawairah Noordin.

Di pesta olahraga multi event dua tahunan ini, Priska juga akan turun di nomor tunggal. Anggota termuda skuad tenis Indonesia di perhelatan SEA Games 2019 ini, pada putaran pertama juga bakal berhadapan dengan petenis Malaysia, Sara Alisha Nayar.

Di kelompok ganda putra, David Agung Susanto/Anthony Susanto ditempatkan sebagai unggulan ketiga. duo kakak beradik itu di putaran pertama akan mencoba ketangguhan pasangan ganda putra Singapura, Muhammad Shaheed Alam/Hao Yuan Ng.

Di sektor tunggal putra, dua petenis debutan SEA Games akan diturunkan oleh pelatih tim tenis putra Indonesia, Febi Widhiyanto. Kedua petenis itu adalah Ari Fahresi dan Mohammad Rifqy Fitriadi alias Tole. Pada putaran pertama, Ari mendapatkan bye, akan tetapi di babak berikutnya petenis asal Madura, Jawa Timur tersebut harus langsung berduel melawan seeded keempat, Kasidit Samrej asal Thailand. Sedangkan Tole di putaran pertama akan berhadapan dengan wakil Kamboja, Ponlok Khleang.

Berita ini dipersembahkan oleh Edwar Tennis Outlet-ETO -O riginal Tennis Apparel (08127708470)