Sudah Saatnya Jember Gelar Turnamen Tenis Internasional

arayanaNews, 30 Desember 2019 - Kejuaraan provinsi (kejurprov) tenis Jawa Timur tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Jember telah rampung dan berjalan sukses. Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember meraih kesuksesan ganda di event rutin tahunan Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Jawa Timur tersebut.


Selain berhasil menjadi tuan rumah yang baik, pengkab PELTI Jember juga mencatatkan prestasi gemilang dengan memborong beberapa gelar juara. 

"Sukses dalam penyelenggaraan dan sukses prestasi.....ini kita tunjukkan, sekaligus memberi sinyal bahwa PELTI Kabupaten Jember siap menjadi tuan rumah PORPROV pada tahun 2021 mendatang, dengan catatan perlu ada pembenahan venue dan sarana pendukungnya." tutur ketua pengkab PELTI Kabupaten Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., dalam keterangan persnya yang diterima arayanaNews (23/12).

"Untuk lapangan harus di fleksi juga perlu diperhatikan juga ruang ganti pemain atau kamar mandinya. Sayang dengan 6 lapangam yang berada pada satu lokasi tidak terawat dengan baik. Salah satu arena tenis di Jawa Timur yang terdapat enam lapangan pada satu tempat. Ini dapat menjadi gelanggang alternatif kejuaraan tenis Internasional ITF, misalnya Widjojo Soejono." lanjut pria yang lebih kerap disapa prof Tri tersebut.

"Selain memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai, Jember juga didukung berbagai fasilitas lainnya yang cukup representatif. Hotel maupun penginapan juga dekat dan untuk kuliner tidak perlu kuatir karena tersedia banyak pilihan dengan harga yang cukup terjangkau." imbuh guru besar di Fakultas Pertanian Universitas Negeri Jember (Unej) itu.

Dalam beberapa tahun terakhir ini memang Pelti Jember boleh dikatakan sebagai salah satu pengkab teraktif di Pelti Jawa Timur. Sederet turnamen tenis dan berbagai kegiatan tenis lainnya terselenggara sukses di kabupaten Jember.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut diatas, maka sudah selayaknya bila kabupaten Jember dilirik untuk dijadikan alternatif penyelenggara kejuaraan tenis berskala internasional. Semoga hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi semua pihak terkait, baik pemerintah daerah Kabupaten Jember, Pengurus Pusat (PP) Pelti, Pengprov Pelti Jawa Timur, sponsor maupun semua pelaku dan pecinta tenis Indonesia. (arayana)

Ketua pengkab PELTI Kabupaten Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P.

0 Response to "Sudah Saatnya Jember Gelar Turnamen Tenis Internasional "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel