Kejurprov Tenis Jawa Timur 2019 Resmi Dibuka

arayanaNews, Jember, 20 Desember 2019 - Kejuaraan provinsi (kejurprov) tenis Jawa Timur resmi dibuka oleh ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur, Husein Latief, Acara pembukaan dihelat di lapangan tenis PKPSO, jalan Nusantara, kabupaten Jember, Jumat (20 Desember 2019) pagi WIB.


Husein Latief pada kesempatan itu mengatakan bahwa kejurprov ini adalah event akhir tahun dan merupakan program rutin tahunan yang selama ini telah berlangsung berkesinambungan setiap tahun tanpa pernah putus sekalipun.

"Kejurprov ini sekaligus menjadi persiapan dan test penyelenggaraan Porprov tahun 2021 yang untuk cabang olahraga tenis rencananya akan diadakan di Kabupaten Jember. Perlu adanya jalinan komunikasi antara pengkab, KONI dan pemerintah terkait dengan persiapan venue, mungkin bisa di fleksi." ungkap Husein Latief.

PELTI Jawa Timur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus kabupaten (Pengkab) PELTI Jember yang telah bersedia menjadi tuan rumah kejurprov ini. Penghargaan juga diberikan kepada Pengkab PELTI Jember atas keaktifannya mengadakan berbagai turnamen tenis, antara lain kejuaraan nasional tenis yang masuk dalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP), kejuaraan tenis antar instansi dan lain-lain.

Sementara itu ketua pengkab PELTI Jember, Soetriono, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PELTI Jember untuk dapat menjadi tuan rumah kejuprov tenis Jawa Timur tahun 2019 ini.

"Ajang ini penting bagi kami karena dapat kami gunakan sebagai persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur tahun 2021 mendatang." ujar Soetriono.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, para sponsor dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejurprov tenis Jatim 2019 di kabupaten Jember ini." lanjut pria yang lebih kerap disapa prof Tri tersebut.

Pada kesempatan itu Pengprov PELTI Jawa Timur juga menyerahkan bantuan dalam bentuk bola tenis kepada klub tenis yunior di kabupaten Jember.

Kejurprov tenis Jawa Timur tahun 2019 ini diikuti oleh 200 atlet tenis yang datang dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur. Mereka akan saling menampilkan permaianan terbaiknya di beberapa nomor yang dipertandingkan yakni: Beregu Ganda Putra: Kelompok Umur 100 minimal 50 tahun, Beregu Ganda Putra: Kelompok Umur 80 minimal 40 tahun, Perorangan Ganda Putri: Kelompok Umur 80 minimal 40 tahun dan Tunggal Putra dan Putri maksimal Kelompok Umur 21 tahun.

Kejurprov yang rencananya bakal berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 20 sampai dengan 22 Desember 2019 tersebut menyediakan total hadiah sebesar 25 juta rupiah. (arayana)

Ketua Pelti Jatim, Husein Latief secara resmi membuka Kejurprov Tenis Jawa Timur 2019  












even yg lainnya tdp dan antar instansi




Mas tolong dibuatkan berita kejurprov tenis yg dibuka ketua umum pengprov pelti jatim Ir.Husein Latief di lapangan tenis pelti kab.jember, jumat pagi.
Peserta sekitar 200 atlet dari 15 pengkab/pengkot se jatim dengan mempertandingkan nomor beregu putra, tunggal putra putri KU 21 th dan ganda putri.
Kejurprov berlangsung 20-22 Desember 2019.
Menurut ketua pelti jember Sutriono, dipilihnya jember kemungkinan karena tahun 2021 jember juga akan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (porprov) VII Jatim.

Sementara itu ketua umum pengprov pelti jatim husein latief menyambut baik kejurprov yg secara rutin digelar setiap tahun tanpa pernah putus sekalipun.











Beberapa tim tenis dan para petenis perorangan yang merupakan peserta kejuaraan provinsi (kejurprov) tenis Jawa Timur menghadiri acara technical meeting (TM) yang berlangsung di Hotel Bintang Mulia, Jl. Nusantara No.18, Kaliwates Kidul, Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Jumat (19 Desember 2019) malam WIB.



GORONTALO CAKRAWALA.CO,- Turnamen Tenis Panipi Cup 2019 resmi dimulai. Pembukaan Turnamen Tenis Panipi Cup dilakukan di Lapangan Tenis Indoor, Pengprov Pelti Gorontalo, Sabtu (14/9/2019).

Turnamen yang diikuti oleh 8 club masing-masing dari Pengcab Pelti Pohuwato, Pengcab Pelti Kabupaten Gorontalo, Pengcab Pelti Boalemo, PLN Tenis Club, Club Momongu Lipu, Tirta Darma Tenis Club dan Tenis Sehat Club ini, diawali dengan pertandingan partai eksebisi pasangan Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan David Bobihu melamawan pasangan Bupati Pohuwato Amin Haras dan perwakilan Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba pada kesempatan itu berharap minimal setiap bulan bisa dilaksanakan tunamen seperti ini. Menurutnya, turnamen ini bisa membangkitkan gairah petenis di Provinsi Gorontalo.



“Jika turnamennya bisa jalan tiap bulan, kita bisa mendapatkan sorotan dari pusat akhirnya pemerintah pusat akan mengambil yang mana yang menjadi agenda nasional yang dilaksnakan di Gorontalo. Cuma memang persyaratannya harus memiliki enam lapangan yang memiliki standard yang sama dan ini yang sementara kita perjuangkan,” ujar Darda yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov Pelti Gorontalo.

Di bawah kepemimpinannya, Darda bertekad ingin menghilangkan mitos bahwa tenis di luar pulau jawa yang kurang bagus dan tidak berkembang. Semangat itu sudah mulai dibuktikan dengan melaksanakan pembinanaan pelatih pada beberapa waktu lalu dengan mendatangkan pelatih bertaraf internasional dari ITF (International Tennis Federation).

BERITA TERKAIT
Bersama Ribaun Mahasiswa dan Warga, STIE Yasa Anggana Gelar…

Dec 20, 2019
Wagub Lepas Tim Pra PON Futsal Gorontalo

Dec 16, 2019
Hore.. 60 Siswa-Siswi Peroleh Sabuk Kenaikan Tingkat, Klub…

Dec 16, 2019
“Alhamdulillah dari 24 pelatih yang diikutkan ada 5 pelatih yang lulus dan sudah bertaraf International. 5 pelatih ini nantinya akan membina petenis-petenis muda Gorontalo. kita juga akan menggandeng sekolah-sekolah untuk mencari bakat petenis muda. kita harus buktikan bahwa di Gorontalo harus sama dengan petenis yang ada di pulau jawa,” imbuh Darda.

Sementara itu, David Bobihoe selaku sponsor tunggal Panipi Cup mengatakan, tahun ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan turnamen Panipi Cup. Munculnya ide Panipi Cup ini, dikatakannya untuk menyambung kembali turnamen yang pernah dibuatnya selama menjabat sebagai Bupati Gorontalo.

“Selama memimpin kabupaten selama 10 tahun itu ada turnamen bupati cup sampai 2015. Di tahun 2016 sudah tidak ada lagi turnamen tersebut sehingga saya dan teman-teman kumpul dan diskusi akhirnya muncul ide teman-teman untuk menyelenggarakan turnamen yang sama dengan nama yang berbeda yakni Panipi Cup. Dan Alhamdulillah di tahun 2017 Panipi Cup dilaksanakan pertama kalinya yang dimenangkan oleh Pohuwato dan di tahun 2018 dimenangkan oleh PLN Tenis Club sehingga di tahun ini kita agendakan lagi,” ungkap David.

David berharap dengan kepemimpinan Pak Darda, Pelti (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Gorontalo bisa terus berkembang.

“Walaupun turnamen ini dilaksanakan secara sederhana namun profesionalitas panitia luar biasa. Turnamen seperti ini sangat berguna untuk menumbuhkan minat untuk sama-sama mengembangkan tenis di Gorontalo,” tandasnya.





Turnamen Tenis Pertamina 25K Women's Circuit Resmi Dibuka Kompas.com - 17/06/2019, 19:30 WIB BAGIKAN: Komentar Turnamen tenis Pertamina 25K Women?s Circuit akan berlangsung di Elite Club Epicentrum, Jakarta, pada tanggal 17 hingga 23 Juni 2019.(Dok. Pertamina 25K Women’s Circuit) Penulis Nugyasa Laksamana | Editor Nugyasa Laksamana 


KOMPAS.com - Turnamen tenis Pertamina 25K Women’s Circuit akhirnya resmi dibuka. Ajang ini berlangsung di Elite Club Epicentrum, Jakarta, dari tanggal 17 hingga 23 Juni 2019. Pertamina 25K Women's Circuit menjadi salah satu turnamen penting karena masuk dalam kalender tahunan International Tennis Federation (ITF). Para atlet bisa mengumpulkan cukup poin di Women’s Circuit, atau lebih dikenal dengan ITF World Tennis Tour, untuk dapat masuk turnamen besar Women’s Tennis Association (WTA). Baca juga: Seperti Halnya Taufik Hidayat, Lee Chong Wei Sulit Tergantikan Nama-nama petenis putri Indonesia yang akan ikut bertanding pada Pertamina 25K Women's Circuit di antaranya Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Rifanty Kahfiani, Fitriana Sabrina, Fitriani Sabatini, Joleta Budiman, Deria Nur Haliza dan Nadia Ravita. Beberapa atlet tenis putri dari mancanegara pun ikut berpartisipasi dalam ajang Pertamina 25K Women’s Circuit tahun ini, seperti dari Singapura, Thailand, Inggris, Belanda, Rusia, Kroasia, Turki, Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Australia dan Selandia Baru. Mereka akan berlaga di lapangan keras (hard court) untuk memperebutkan total hadiah 25.000 dolar AS (sekitar Rp 358,4 juta). "Pertamina 25K Women's Circuit ini adalah salah satu acara dari rangkaian kampanye Pelti untuk meningkatkan prestasi tenis Indonesia di level internasional," kata Lani Sardadi selaku Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Persatuan Tenis Indonesia (PP Pelti). "Dengan adanya dukungan dari Pertamina sebagai sponsor platinum pada turnamen ini, semoga dapat menjadi tambahan energi dan spirit bagi para atlet tenis putri Indonesia untuk dapat terus berkiprah." Baca juga: Saham Bali United Resmi Melantai, Dirut BEI Mendukung Penuh Ada yang unik dari pelaksanaan turnamen ini yaitu adanya peluncuran Tennis Kids Festival saat penutupan Women’s Circuit tahun ini. Tennis Kids Festival ini terdiri dari temu-sapa dengan atlet tenis putri Indonesia serta pelatihan gratis untuk anak-anak usia 4-12 tahun yang diberikan oleh klub tenis seperti Jakarta International Tennis Academy, Sportama Institute, Mirai, Lucky Tennis Academy, dan Bunge Nahor Tennis Program.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Turnamen Tenis Pertamina 25K Women's Circuit Resmi Dibuka", https://olahraga.kompas.com/read/2019/06/17/19302238/turnamen-tenis-pertamina-25k-womens-circuit-resmi-dibuka.
Penulis : Nugyasa Laksamana

Editor : Nugyasa Laksamana

0 Response to "Kejurprov Tenis Jawa Timur 2019 Resmi Dibuka "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel