Kejurprov Tenis Jatim: Kota Kediri Melenggang ke Semifinal

arayanaNews, Jember, 21 Desember 2019 - Salah satu petenis veteran terbaik di Indonesia saat ini, Kusmeidi, tampil sebagai pahlawan bagi Kota Kediri dengan membawa tim tenis beregu Kota Tahu itu maju ke babak empat besar Kejuaraan provinsi (kejurprov) tenis Jawa Timur tahun 2019 yang tengah bergulir di Kabupaten Jember.


Kusmeidi dan kawan-kawan berhak mengantongi tiket babak semifinal setelah tampil sebagai runner up pool A yang dihuni oleh tim tenis beregu Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Batu dan tim tenis beregu tuan rumah, Kabupaten Jember B.

Kendati pada hari pertama kemarin, Jumat (20 Desember 2019), skuad Kota Kediri harus takluk pada tim tuan rumah dengan skor tipis 1-2, namun tim Kota Kediri mampu bangkit di hari kedua dengan menghempaskan tim bertetangga, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Di pertandingan pertama hari kedua, Sabtu (21 Desember 2019), tim tenis Kota Kediri berhasil menghentikan perlawanan tim Kota Batu dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan tenis PKPSO, Jalan Nusantara, kabupaten Jember, duet Kusmeidi/Manto menang 6-1 atas pasangan ganda Kota Batu, sementara Komari/Fried menyerah 3-6. Di partai ketiga, M Lutvi/Widarta Nurhidayat membukukan kemenangan 6-3.

Di pertandingan kedua, Kota Kediri kembali menorehkan kemenangan 2-1 atas skuad Kabupaten Malang. 

Walaupun sempat tertinggal terlebih dahulu 0-1 setelah Faried/Manto kalah 1-6, akan tetapi tim tenis Kota Kediri berhasil melibas dua partai berikutnya untuk sekaligus menghantarkan mereka ke babak empat besar.

Dua kemenangan Kota Kediri didapat dari duet Kusmeidi/Komari yang menaklukkan ganda Kabupaten Malang dengan skor 7-5. M Lutvi/Widarta Nurhidayat memastikan kemenangan Kota Kediri setelah mengandaskan perlawanan ganda Kabupaten Malang dengan angka 6-2.

"Alhamdulillah, akhirnya dengan perjuangan yang keras tim Kota Kediri berhasil lolos ke semifinal." ujar Kusmeidi saat dihubungi arayanaNews lewat pesan singkat WhatsApp (21/12).

"Semoga besok performa teman-teman tetap bagus sehingga kami dapat maju ke babak final dan bahkan menyabet gelar juara." lanjut petenis yang saat ini nangkring di peringkat ke-316 dunia kelompok umur 50 tahun (International Tennis Federation/ITF) itu.

Selanjutnya di babak semifinal yang rencananya bakal digelar pada hari Minggu (22 Desember 2019) Tim tenis beregu putra Kota Kediri akan berjibaku menghadapi tim Kabupaten Lumajang yang tampil sebagai juara Pool B.

Sementara di partai semifinal lainnya akan tersaji perang saudara antara tim Kabupaten Jember B yang keluar sebagai pemuncak klasmen Pool A kontra tim Kabupaten Jember A yang menduduki posisi kedua Pool B.

"Menghadapi Kabupaten Lumajang besok peluangnya fifty-fifty, semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik kami." pungkas pria yang juga menjabat sebagai pelatih tim tenis Kota Kediri diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tersebut. (arayana)

Salah satu laga ganda Kota Kediri di Kejurprov Tenis Jatim 2019

0 Response to "Kejurprov Tenis Jatim: Kota Kediri Melenggang ke Semifinal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel