Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas Tenis Yunior Piala Bupati Tulungagung: Kalahkan Shirly, Jessica Christa Melenggang ke Semifinal

arayanaNews, Tulungagung, 28 Desember 2019 - Prestasi cemerlang kembali ditorehkan oleh salah satu anggota skuad tenis piala Fed yunior Indonesia, Jessica Christa Wirahadipoernomo, yang sukses memijakkan kaki ke babak empat besar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis berlabel "Piala Bupati Tulungagung 2019" yang tengah berlangsung di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.


Petenis yang juga menjadi wakil Indonesia pada gelaran WTA Future Stars 2019 di ShenZhen, China itu, menjejakkan kaki ke babak semifinal nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun setelah di babak delapan besar secara menyakinkan menghempaskan petenis asal Kota Kediri, Jawa Timur, Shirly Arayana Megatama.

Pada pertandingan yang berlangsung di court A komplek lapangan tenis Pendapa Kabupaten Tulungagung, Sabtu (28 Desember 2019), Jessica Christa yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, menyudahi perlawanan Shirly Arayana dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan langka bisa bertanding melawan 1 dari 3 besar petenis dunia yunior Indonesia. Tentu banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan dari kak Jessica melalui pertandingan tadi." ujar Shirly Arayana setelah bertanding.

"Saya juga berharap agar kak Priska atau kak Janice Tjen juga mau bertanding di turnamen sekelas Tulungagung Open ini agar kami-kami bisa memetik pelajaran dari mereka." lanjut siswi kelas 10 SMA Negeri 8 Kota Kediri itu. 

Selanjutnya di babak semifinal kejuaraan tenis yunior yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung ke-814 itu, petenis yang saat ini bertengger di peringkat ke 732 dunia yunior itu, akan berduel menghadapi seeded keempat, Indra Radhita Perwitasari dari Kota Blitar, Jawa Timur.

Dita, sapaan karib Indra Radhita Perwitasari, berhak mengantongi tiket babak empat besar berkat kemenangan yang dibukukannya di babak kuarter final atas petenis dari Kota Batu, Jawa Timur. Dita memenangi pertarungan antar sesama petenis Jawa Timur itu juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-1. (arayana)

 Kejurnas Tenis Yunior Piala Bupati Tulungagung:
Kalahkan Shirly, Jessica Christa Melenggang ke Semifinal