Kejurnas Tenis Yunior Fiks: Singkirkan Semua Unggulan Yang Menghadang, Putra Banjarmasin Melaju ke Final

arayanaNews, Bandung, 19 Desember 2019 - Salah satu petenis putra yunior kebanggaan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Muhammad Ragil Putra Yudha, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertitel "MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019" yang tengah diadakan di Kota Bandung Jawa Barat. Siswa SMP Negeri 3 Kota Banjarmasin itu memastikan diri melangkah ke babak puncak nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun.

Ragil Putra Yudha berhak tampil di babak pamungkas setelah di babak empat besar kembali membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan kelima, Rangga Wisnu Kresna asal Semarang Jawa Tengah. Remaja tampan yang lahir pada 3 Januari 2007 itu membekuk Rangga dengan skor 8-4.

Ragil Putra Yudha yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai seeded kelimabelas layak menyandang predikat penyingkir petenis unggulan karena diperjalanannya menuju ke babak final, dia berhasil menghempaskan para petenis unggulan yang menghadangnya. 

Di babak kuarter final, pelajar kelas 7 itu berhasil mendepak seeded keenam, Rasya Qaishar Rasendriya asal Temanggung, Jawa Tengah dengan skor 8-5.

Sebelum itu, di babak 16 besar, Ragil Putra Yudha sukses membuat kejutan besar dengan menumbangkan petenis unggulan ketiga, Dwi Ade Rahmantoro dari DKI Jakarta. Ragil Putra Yudha menaklukkan petenis belia andalan Ibu Kota itu dengan skor 8-3.

Di babak akhir, Ragil Putra Yudha harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu M Mouressi Urwah asal Serang, Banten.

Ketua umum Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Banjarmasin, Eddy Rubaya, mengaku bangga atas prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh Ragil Putra Yudha di kejurnas FIKS Junior Tennis Open 2019 ini.

"Saya sangat bangga atas prestasi yang berhasil diukir oleh atlit binaan kami di kejuaraan tenis Fiks ini. Ragil Putra Yudha yang notabene berasal dari daerah bisa menembus final pada turnamen ini." tutur Eddy Rubayat saat dihubungi arayanaNews lewat pesan singkat WhatsApp, Kamis (19 Desember 2019).

Berita dari ajang kejurnas tenis yunior FIKS Junior Tennis Open 2019 juga dapat dibaca di arayanaNews.com


Kejurnas Tenis Yunior Fiks: Muhammad Ragil Putra Yudha

0 Response to "Kejurnas Tenis Yunior Fiks: Singkirkan Semua Unggulan Yang Menghadang, Putra Banjarmasin Melaju ke Final"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel