Kejurnas RemajaTenis Blora-X Sukses Terselenggara, Inilah Juaranya

arayanaNews, Blora, 30 Desember 2019 - Kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertitel "RemajaTenis Blora- X" yang diselenggarakan di kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada tanggal 27 s/d 29 Desember 2019 telah rampung dan berjalan sukses.


Tuan rumah meraup kesuksesan ganda, yakni  dalam hal penyelenggaraan dan prestasi atlet tenis andalan mereka. Ini sekaligus merupakan kado indah bagi HUT kabupaten Blora ke 270.

Sederet prestasi berhasil diukir oleh petenis-petenis yunior kebanggaan kabupaten Blora diajang tersebut. 

Diawali oleh Innasya Kha-Ummi yang tampil sebagai kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun setelah di laga final mengandaskan perlawanan Nadine Pramesti dari Salatiga, Jawa Tengah, dengan skor 8-1. 

Kemudian diikuti oleh Hafidz Zidqi Ahnaf Jati yang keluar sebagai juara nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun usai mencatatkan kemenangan 8-3 atas Setyo Rizki asal kabupaten Blora.

Gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun disabet oleh Adyba Ardelia Bhanuwati berkat kemenangan yang dibukukannya di babak puncak atas rekannya sendiri Regina Bintang. Adyba Ardelia Bhanuwati menang lewat pertarungan alot yang berkesudahan dengan skor ketat 9-7.

Diandra Kirana WulanSari berhak naik ke podium tertinggi nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun setelah di babak pamungkas membekuk petenis asal kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Ghaida Hannim Tsurayya. Diandra Kirana WulanSari menang dengan skor telak 6-0, 6-0.

Titel kampiun nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun berhak disandang oleh Dwija Kanka usai menghempaskan Fachrul Arya Kusuma asal kabupaten Kudus. Dwija Kanka juga menuai kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Duel puncak tersaji di nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun yang mempertemukan antara petenis tuan rumah non unggulan, Dimas Rizky Sadewa melawan seeded kedua, M  Tito Zuhda  Irhami.

Set pertama menjadi milik Dimas yang sebenarnya telah ketinggalan 2-4 namun akhirnya Dimas mampu membalik keadaan dan unggul 6-4. Set kedua Tito bangkit dan berhasil unggul telak 6-0. Set penentuan yang menggunakan format super tie break berlangsung sengit. Kedua petenis bertarung ketat, kejar mengejar poin terus terjadi. Akhirnya Dimas mempu menjungkalkan Tito dengan skor tipis 10-8

" Di set ketiga fisik saya kurang mendukung" kata Tito.

Gelar juara yang lepas dari genggaman atlet tenis tuan rumah adalah pada kelompok 10 tahun putra yang direngkuh oleh petenis asal Salatiga Bramantyo Adi Wicaksono setelah di final mengalahkan Akbar Farruq Haqqi dari Blora dengan angka 8-2.

Gelar juara lainnya yang lepas dari tangan para petenis tuan rumah adalah nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun. Gelar juara di nomor ini jatuh ketangan Muflih Yusril Aminullah dari Kendal, Jawa Tengah yang di babak puncak menekuk Argen Rubben asal Jepara, dua set langsung 6-4, 7-5. Nomor tunggal putri  kelompok umur 16 tahun juga lepas dari tangan anak-anak Blora, lantaran jatuh ketangan Fattya Rahmasar dari Kudus, sedangkan petenis kabupaten Blora yang tampil di nomor ini,  menjadi runner up, Annisa Kumala Tungga Dewi.

Sementara itu gelar juara kelompok umur 8 tahun putra dimenangkan oleh M. Ghossan Islammaleq asal Sleman, berikutnya posisi runner up disabet oleh  Alkenzie Maheswara dari Kudus, sedangkan peringkat ketiga bersama diduduki oleh Rifqi Yua Saputra dari Kudus dan Aqila IlhanMahira asal Semarang. Untuk nomor tunggal putri kelompok umur 8 tahun, yang tampil sebagai juara adalah Nasywa Adelia Putri asal Kudus kemudian diikuti Vania Anjani Saputri dari Kudus dan sebagai semifinalis adalah  Queenza Nathania Shakila dari Kudus dan Anisa Zahra asal  Bojonegoro

Kegiatan RemajaTenis Blora-X mendapat perhatiaan dari Dandim 0721 Blora Letkol Ali Mahmudi yang dengan setia hadir dipertandingan.

Juara KU 12 putra Kejurnas RemajaTenis Blora-X

0 Response to "Kejurnas RemajaTenis Blora-X Sukses Terselenggara, Inilah Juaranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel