Kejurnas Fiks Bandung: Tekuk Unggulan Ketiga Lewat Pertarungan Dramatis, Lisa Maju ke Putaran Kedua

arayanaNews, Bandung, 15 Desember 2019 - Kejutan langsung mewarnai pelaksanaan hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertitel "MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019" yang tengah berlangsung di Kota Bandung Jawa Barat. Petenis seeded ketiga nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Nazwa Syamsabila asal Ciamis, Jawa Barat, tumbang ditangan petenis bukan unggulan, Kholisa Siti Maisaroh dari Kudus, Jawa Tengah.

Lisa, sapaan akrab Kholisa Siti Maisaroh, membekuk Lala, panggilan karib Nazwa Syamsabila, lewat pertarungan ketat rubber set.

Pada pertandingan yang dihelat di court lapangan tenis Sesko AD Bandung, Minggu (15 Desember 2019) sore WIB, Lisa di set pertama harus mengakui ketangguhan Lala dengan skor 5-7. Di set kedua Lisa mencoba tampil lebih agresive, duel sengit pun tak terelakkan, kejar-mengejar angka terus terjadi sepanjang pertandingan. Akhirnya Lisa mampu menutup set kedua dengan skor tipis, 7-6(2).

Kedudukan berimbang 1-1 memaksa laga harus dituntaskan melalui set penentuan. Duel hebat kembali tersaji di set ketiga yang menggunakan format Super Tie Break itu. Kedua petenis saling kejar mengejar dalam pengumpulan angka. Lisa yang terlihat telah menemukan bentuk permainan terbaiknya berhasil mengumpulkan angka 10 terlebih dahulu dan sekaligus memastikan diri keluar sebagai pemenang pertandingan.

Di putaran kedua Lisa akan bertarung menghadapi salah satu petenis putri yunior andalan Kota Blitar, Jawa Timur, Taura Lady Sofike yang di putaran sebelumnya mencatatkan kemenangan atas Annisa Tasa Putri Syamsudin asal Makassar, Sulawesi Selatan. Taura Lady menghentikan perlawanan Annisa Tasa Putri dengan dua set langsung 6-3, 6-3.

Di pertandingan lainnya yang juga berlangsung ditempat yang sama dan dalam waktu berdekatan, seeded keempat, Hasna Raissaneva asal Gresik, Jawa Timur, tanpa kesulitan yang berarti berhasil melangkahkan kaki ke babak berikutnya setelah di putaran pertama menyingkirkan Nyimas Dwi Febiana, juga dengan dua set langsung.

Sementara itu unggulan kelima nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi asal DKI Jakarta juga memastikan diri melenggang ke putaran kedua. Petenis yang lahir pada 27 April 2006 itu di babak pertama memetik kemenangan straight set 6-1, 6-2 atas petenis Bantul, Hanifah Rahma Satiya.

Hasil Pertandingan Hari Pertama Lainnya Dari ajang MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019 (Yang sudah terpantau arayanaNews hingga Minggu 15 Desember 2019 pukul 17.45 WIB):

Tunggal Putri Kelompok Umur 16 Tahun

Tiara Naura Nur Azizah (Riau) vs Francesca Heidi Tan: 7-5, 2-6, 10-7
Bunga Nuraini (Surabaya) vs Aluna Sagita (Gresik): 6-1, 6-4
Justmin Dacosta (Tangerang Selatan) vs Sasha Zalianty Putri Dyandra (Makassar): 6-0, 6-1
Meydiana Laviola (Malang) vs Shelma Revahia Dinia (Cirebon): 6-0, 6-1

Tunggal Putra Kelompok Umur 16 Tahun


Jahfal Muna Kahanaya (Sukoharjo) vs Achmad Zidan (Palembang): 6-0, 6-2


Nazwa Syamsabila - Ciamis, Jawa Barat

0 Response to "Kejurnas Fiks Bandung: Tekuk Unggulan Ketiga Lewat Pertarungan Dramatis, Lisa Maju ke Putaran Kedua "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel