Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rildo Ananda Anwar Buka Turnamen FIKS Junior Tennis Open 2019

arayanaNews, Bandung, 15 Desember 2019 - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertitel "MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019" secara resmi dibuka oleh ketua umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH, Minggu 15 Desember 2019.

Beberapa pengurus teras PP PELTI juga terlihat menghadiri acara pembukaan yang berlangsung di lapangan tenis indoor Siliwangi, Jl. Menado No. 37, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Pejabat PP PELTI yang ikut hadir pada kesempatan itu antara lain wakil ketua umum: Sutikno Muliadi, ketua bidang penelitian dan pengembangan: Erwin Suryadi dan ketua sub bidang kepelatihan: Peter Susanto.

Ketua umum PP PELTI menyambut baik diadakannya turnamen tenis yang legendaris ini, yang sudah berumur setengah abad lebih dan telah mengorbitkan banyak bibit-bibit petenis handal dari masa ke masa.

"Fiks ini adalah turnamen yang sudah berusia 58 tahun, jadi dari sinilah cikal bakalnya pemain-pemain yunior mulai era itu hingga saat ini. Dengan adanya turnamen seperti ini kita dapat mengetahui bibit-bibit yang potensial. Jadi seluruh peserta pasti telah mempersiapkan diri dengan berlatih, nah nanti kita akan ukur di pertandingan ini, siapa yang potensial untuk kita bisa kembangkan lagi." kata Rildo Ananda Anwar saat diwawancarai langsung oleh Shirly Arayana, reporter arayanaNews setelah upacara pembukaan (15/12).

Pada kesempatan itu Rildo juga berpesan kepada semua peserta dan juga petenis yunior Indonesia dimanapun agar terus giat berlatih keras agar kelak dapat semakin berprestasi.

"Oleh sebab itu kepada semua peserta maupun petenis yunior Indonesia dimanapun, berlatihlah yang keras dan semangat, mudah-mudahan kalian kedepannya dapat mengukir prestasi lebih baik." tutur Rildo.

Sementara itu secara terpisah Peter Susanto selaku ketua sub bidang kepelatihan PP PELTI, mengatakan bahwa kejurnas tenis Fiks yang rencananya akan bergulir mulai 15 hingga 21 Desember 2019 ini cukup bagus secara kuantitas maupun kualitas pesertanya.

"Turnamen ini cukup bagus karena diikuti oleh banyak peserta dan secara kualitas peserta yang ambil bagian adalah pemain-pemain yang terbilang bagus." ujar Peter Susanto saat dihubungi arayanaNews melalui pesan singkat WhatsApp.

"Harapan kami semoga kedepannya lebih banyak lagi digelar turnamen seperti ini, karena dengan seringnya diadakan turnamen yang berbobot maka patenis-petenis yunior Indonesia akan mendapatkan quality matches yang berguna untuk meningkatkan kualitas mereka." imbuhnya.

Sebanyak 330 petenis yunior yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air ikut meramaikan kejuaraan tenis yang mempertandingkan nomor tunggal dan ganda baik putra maupun putri ini. Mereka terbagi dalam kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun. Sedangkan khusus kelompok umur 8 tahun (red ball) hanya menghelat nomor tunggal.

Pertandingan akan digelar di beberapa lapangan tenis yang ada di Kota Bandung, yakni lapangan tenis indoor dan outdoor di kawasan Stadion Siliwangi, lapangan tenis Taman Maluku dan lapangan tenis Sesko AD Bandung. (arayana)

Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar dan reporter arayanaNews Shirly Arayana