Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Moya Open: Jones Terhenti, Anthony dan Fadona Melaju ke Perempat Final

arayanaNews, Jakarta, 10 Oktober 2019 - Laju impresif petenis muda potensial asal Sumatera Selatan, Jones Pratama, akhirnya kandas di babak kedua turnamen Moya Open yang tengah dihelat di Jakarta. Petenis yang baru saja sukses merengkuh gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur18 tahun diajang di RemajaTenis Jakarta-81, Minggu (6 Oktober 2019) lalu, tersisih setelah kalah dari Aditya Hari Sasongko, 61 62.

Anthony Susanto
Di laga lainnya, unggulan pertama, Anthony Susanto asal Jawa Timur, belum menemui halangan yang berarti dan mampu melenggang mulus ke babak kuarter final. Adik kandung petenis nasional David Agung Susanto itu di babak kedua mencatatkan kemenangan atas petenis Bangka Belitung, M Rezky Nugraha. Anthony Susanto membekuk petenis kualifikasi itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 61 61.

Petenis kualifikasi lainnya asal Banten, Sebastian Da Costa juga belum terbendung dan memastikan meraih tiket babak 8 besar. Sebastian Da Costa di babak kedua menyingkirkan Tegar Abdi Satrio Wibowo dari Jawa Timur, straight set 75 64.

M Althaf Dhaifullah dari Papua Barat juga berhak bertanding di babak perempat final setelah di babak kedua menjungkalkan petenis Kalimantan Timur, Iqbal Bilal Saputra. Althaf Dhaifullah memenangi laga antar petenis wild card tersebut dengan dua set langsung, 63 60.

Berbeda nasib dengan Iqbal Bilal Saputra, petenis Kalimantan Timur lainnya, Arief Rahman sukses memijakkan kaki ke babak 8 besar. Arief di babak kedua memetik kemenangan atas petenis Jawa Tengah, Lucky Chandra Kurniawan, rubber set 36 64 75.

Kejutan besar di babak kedua terjadi saat petenis yang tak diunggulkan, Faisal Aidil asal Kalimantan Timur berhasil menumbangkan seeded ketiga, Rifqy Sukma Ramadhan dari Jawa Barat, dengan dua set langsung, 63 63. (arayana)