Moya Open: Jones Pratama Tumbangkan Unggulan 6, Ari Fahresi Kandas

arayanaNews, Jakarta, 10 Oktober 2019 - Setelah sukses tampil sebagai juara nomor tunggal putra kelompok umur18 tahun pada kejurnas RemajaTenis Jakarta-81 Minggu lalu, Jones Pratama asal Sumatera Selatan membuat kejutan besar dengan membekuk unggulan keenam dari DKI Jakarta, Odeda M Arraza pada gelaran turnamen Moya Open yang tengah berlangsung di Jakarta. Jones yang pada turnamen ini tak diunggulkan, menekuk Odeda dengan dua set langsung, 64 41 ret. 


Sebagai pemain kualifikasi Jonas berhasil lolos kebabak utama.
"Main konsisten saja dan tanpa beban" kata Jones 

Sementara itu anggota tim Davis Cup Indonesia dari Jawa Timur, Ari Fahresi, harus mengakui ketangguhan petenis yang juga pernah memperkuat skuad Piala Davis Indonesia, M Althaf Dhaifullah asal Papua Barat. Ari takluk straight set 26 36

Selain Odeda dan Ari Fahresi, para petenis unggulan lainnya masih bertahan dan menjejakkan kaki ke babak kedua turnamen Moya Open yang dihelat mulai 7 s/d 13 oktober 2019 di lapangan tenis Hotel Sultan dan merupakan agenda dari Asian Tennis Federation tersebut.

Unggulan pertama, Anthony Susanto tanpa kesulitan yang berarti berhasil menyisihkan petenis Bangka Belitung Ega Uneputty dengan dua set langsung 61 62. Sementara rekan Anthony dari Jawa Timur, M.Ali Akbar yang didapuk sebagai kedua sukses mengandaskan perlawanan petenis asal Bandung, M. Rizal Muzaqir melalui pertarungan alot selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 64  46 62.

Seeded ketiga Rifqy Sukma Ramadhan asal Jawa Barat juga belum terbendung dan melanjutkan kiprahnya di turnamen ini usai meraih kemenangan atas petenis DKI Jakarta, Rafi Rasendria 61 62.

Lucky Chandra  Kurniawan yang didaulat sebagai unggulan kelima mencatatkan kemenangan atas petenis yunior yang tengah bersinar, Claudio Lumanauw dari DKI Jakarta, 64 64. 

Sedangkan seeded ketujuh Rafly Feby Tri Prasetyo dari Jawa Tengah mencatatkan kemenangan atas rekannya sesama petenis Jawa Tengah, Bagus Laksono. Rafly Feby Tri Prasetyo menang setelah bertarung ketat rubber set yang berakhir dengan skor 46 61 76(5). 

Hasil positif juga dituai oleh unggulan kedelapan, Tegar Abdi Satrio W yang meraih kemenangan atas Hendrawan Susanto, 26 62 64.

Di babak berikutnya Jones Pratama akan diuji kemampuannya oleh mantan pemain nasional Aditya Hari Sasongko yang di babak sebelumnya berhasil menyingkirkan Tio Juliandi Hutauruk straight set 63 62.

"Saya kembali akan fokus tanpa beban. Usahakan jangan ada beban." kata Jones ketika dimintai komentar terkait lawannya di babak kedua.

Dalam turnamen Moya Open ini diikuti pula oleh mantan pemain nasional Faisal Aidil dari Kalimantan Timur yang maju ke babak kedua setelah menghempaskan Rindosa Widjaja 75 62. Dibabak kedua Faisal Aidil akan brtarung menghadapi Riifqy Sukma Ramadhan.

Hasil positif lainnya dicetak oleh Sebastian Dacosta yang menang atas Budi Juliansyah 75 63. Sementara itu petenis senior lainnya, Andery Styawanto nampak masih terlalu tangguh bagi petenis yunior Giovan Lumenta. Andery Styawanto menghempaskan Giovan Lumenta dengan dua set langsung 61 63

Moya Open: Jones Pratama



0 Response to "Moya Open: Jones Pratama Tumbangkan Unggulan 6, Ari Fahresi Kandas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel