Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Libas Petenis Jepang Dan Melaju ke Perempat Final Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open

arayanaNews, Makinohara, 9 Oktober 2019 - Salah satu petenis putri andalan Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, sukses memijakkan kakinya ke babak kedua nomor tunggal putri Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 berlabel "Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open" yang dihelat di Kota Makinohara, Jepang. Di babak pertama, gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu menghempaskan petenis tuan rumah, Miyabi Inoue.

Aldila Sutjiadi Libas Petenis Jepang Dan Melaju ke Perempat Final Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open
Berlaga di court B Shizunami Resort Swing Beach, Rabu (9 Oktober 2019) siang waktu setempat, Aldila Sutjiadi yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan keempat harus bertarung sengit selama tiga set untuk mendepak Miyabi Inoue.

Aldila Sutjiadi sempat kalah 6-7 (3) di set yang pertama karena dirinya masih dibekap cedera pinggang yang cukup mengganggunya. Di set kedua Aldila berusaha tampil lebih aggressive dan menekan. Strategi tersebut ternyata cukup mempan untuk menjinakkan Miyabi yang terlihat kerepotan dan tak mampu mengembangkan permainannya. Aldila menutup set kedua dengan skor 6-1.

Di set penentuan, Aldila tetap tampil menyerang sehingga membuat petenis Negeri Matahari Terbit itu tak kuasa menahan gempuran-gempuran Aldila. Akhirnya peraih tiga medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 itu mampu mengunci set ketiga dengan skor telak 6-1 sekaligus memastikan dirinya meraih tiket babak kedua.

"Hari ini pinggang saya masih sakit, jadi tidak bisa lari. Pas set kedua, saya ngga mikir banyak, semua bola saya serang supaya tidak dilarikan dulu. Saat set kedua dan ketiga, bola saya panjang dan nekan lawan, alhasil bisa buat lawan bertahan dulu dan saya bisa nyerang terus." ujar Aldila Sutjiadi membeberkan kunci keberhasilannya menekuk Miyabi Inoue

Selanjutnya di babak kedua turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Aldila Sutjiadi harus bertarung melawan sahabatnya sendiri yang juga pasangannya di nomor ganda, Eudice Chong dari Hong Kong, yang di babak pertama berhasil mengalahkan petenis tuan rumah lainnya, Mami Hasegawa.

"Besok mungkin akan seperti hari ini, saya harus bisa menyerang terlebih dahulu sebelum di arikan, karena kalau pinggang seperti ini susah untuk rubah arah." tukas Aldila Sutjiadi sebelum mengakhiri perbincangannya bersama arayanaNews (9/10).