Aldila Sutjiadi Lolos ke Perempat Final Kendati Sempat Dapat Perawatan Medis

arayanaNews, Makinohara, 8 Oktober 2019 - Salah satu petenis putri andalan Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, melangkahkan kaki ke babak 8 besar Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 berlabel "Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open" yang dihelat di Kota Makinohara, Jepang. 

Pasangan beda negara itu melaju ke babak kuarter final menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak pertama atas pasangan ganda tuan rumah, Kotomi Takahata/Aiko Yoshitomi.

Berlaga di court A Shizunami Resort Swing Beach, Selasa (8 Oktober 2019) siang waktu setempat, Aldila Sutjiadi/Eudice Chong yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, mengandaskan perlawanan duet Negeri Matahari Terbit itu lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berakhir dengan skor 26 76 (1) [2].

Kendati memenangi laga tersebut, Aldila Sutjiadi sempat mengalami momen di mana dia harus meminta timeout untuk mendapat perawatan medis akibat masalah pada pinggang. Itu terjadi diakhir set ke-2 sebelum super tiebreak.

"Aldila sempat minta medical treatment, pinggangnya, waktu Ganda babak ke-1 di akhir set ke-2 sebelum super Tiebreak. Ada Otot yg ke tarik dari paha, bokong sampai ke pinggang." tutur ayah Aldila, Indriatno Sutjiadi yang turut mendampaingi Aldila selama di Jepang.

Hal itu dibenarkan oleh Aldila Sutjiadi yang dihubungi oleh arayanaNews secara terpisah lewat pesan singkat WhatsApp usai berlaga.

"Iyaa, pinggang ku ketarik, jadi sakit untuk membungkuk." ujar gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu.

Menanggapi hasil laga babak pertama nomor ganda yang akhirnya menghantarkan dirinya dan Eudice Chong maju ke babak perempat final, Aldila mengaku bila mereka bermain kurang bagus di set pertama.

"Kami bermain cukup buruk set pertama, dan set kedua kami hanya berpikir untuk main simple dan masukin bolanya dulu. Untungnya bisa ambil set kedua, selanjutnya kami bisa bermain normal lagi saat set kedua kedudukan 66 dan di set ketiga." ujar peraih tiga medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016 itu.

Selanjutnya di babak 8 besar, Aldila Sutjiadi/Eudice Chong akan menghadapi perlawanan pasangan gado-gado, Karin Kennel dari Swiss dan Risa Ushijima asal Jepang yang menjejajakkan kaki ke babak kuarter final usai membekuk pasangan ganda tuan rumah lainnya, Mayuka Aikawa dan Sakura Hondo. Karin Kennel/Risa Ushijima menghempaskan Mayuka Aikawa/Sakura Hondo dengan dua set langsung 63 63.

Sementara itu di sektor tunggal, Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, akan mengawali perjuangannya di turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, dengan menghadapi tantangan petenis tuan rumah, Miyabi Inoue. 

Dila yang saat ini berada di ranking 356 dunia WTA, pada turnamen ini ditempatkan sebagai seeded keempat. Sementara Miyabi Inoue yang menempati peringkat 469 dunia tak diunggulkan. (arayana)


Aldila Sutjiadi Lolos ke Perempat Final Kendati Sempat Dapat Perawatan Medis 

0 Response to "Aldila Sutjiadi Lolos ke Perempat Final Kendati Sempat Dapat Perawatan Medis "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel