ITF J5 Jakarta: Owissa dan Rifqy Sukma Kandas

arayanaNews, Jakarta, 24 Oktober 2019 - Langkah salah satu petenis yunior putra andalan tuan rumah, Owissa Makuta Annas, akhirnya kandas di babak kuarter final turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) berlabel "Amman Mineral International Junior Championships 2019" yang tengah dihelat di Jakarta. 

ITF J5 Jakarta: Owissa Makuta Annas Harus Akui Ketangguhan Taentawan Taddeo Majoli Maggioli
Remaja kelahiran 15 Juli 2002 itu tersisih di babak perempat final setelah harus mengakui ketangguhan seeded ketujuh, Taentawan Taddeo Majoli Maggioli dari Thailand.

Berlaga di court 7 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24 Oktober 2019) siang WIB, Owissa Makuta Annas kalah dari petenis asal Negeri Gajah Putih itu lewat pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan skor 2-6, 7-5, 3-6.

Sementara itu di laga lainnya, unggulan ketiga, M Gunawan Trismuwantara, belum terbendung dan memastikan diri melangkah ke babak 8 besar.

Gugun, demikian M Gunawan Trismuwantara kerap disapa, memijakkan kaki ke babak perempat final menyusul kemenangan yang dibukukannya dari rekan senegaranya, Rafly Zulkarnaaen.

Gugun menghentikan perlawanan petenis wild card itu dengan dua set langsung, 6-2, 6-1.

Berikutnya Gugun akan ditantang oleh petenis yang memiliki nama yang agak mirip dengan dirinya, Daniel Gunawan.

Di babak kedua, Daniel Gunawan menyingkirkan petenis wild cardGiovan Leon Rodick Lumenta dengan skor 7-5, 6-1.

Pada partai lainnya, terjadi kejutan dengan tumbangnya seeded kelima, Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa ditangan sesama petenis Indonesia, Tegar Abdi Satrio Wibowo. Rifqy Sukma kalah straight set 6-7 (4), 4-6.

Lucky Candra Kurniawan juga melangkahkan kakinya ke babak kuarter final untuk menemani sahabatnya Tegar Abdi yang juga pasangan gandanya.  

Lucky lolos ke babak perempat final usai mencatatkan kemenangan atas sesama petenis asal Indonesia, Jones Pratama. Lucky menekuk petenis kualifikasi itu dengan dua set langsung, 6-3, 7-6 (1).

Selanjutnya di babak 8 besar kejuaraan tenis ITF yunior grade 5 ini, Lucky Candra Kurniawan bakal berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni unggulan kedua yang juga berasal dari Indonesia, Nauvaldo Jati Agatra. 

Nauvaldo berhak meraih tiket babak perempat final setelah di babak sebelumnya mengalahkan petenis andalan Merah Putih lainnya, Nathan Anthony Barki, straight set 6-1, 6-1. (arayana)

0 Response to "ITF J5 Jakarta: Owissa dan Rifqy Sukma Kandas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel