Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ITF J5 Jakarta: Chofifah Terhenti, 4 Wakil Indonesia Lolos Dari Babak Kualifikasi

arayanaNews, Jakarta, 21 Oktober 2019 - Indonesia berhasil meloloskan 4 petenis ke babak utama turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) berlabel "Amman Mineral International Junior Championships 2019" yang tengah dihelat di Jakarta.


ITF J5 Jakarta: Chofifah Indar Paraswati kalahkan Jazzmin Conrad
Keempat petenis wakil tuan rumah yang melaju ke babak utama turnamen ITF grade 5 itu terdiri dari dua petenis putra, yaitu Jones Pratama dan petenis wild card, Putra Suyadi, serta dua petenis putri, yakni Jeanette Angela Hartono dan Zoelfanny Wahyuningrum Saputra.

Mereka akan bergabung dengan para petenis lainnya yang telah dipastikan meraih tiket babak utama karena merupakan peserta direct acceptance atau diterima langsung di babak utama lantaran peringkatnya mencukupi dan petenis yang mendapatkan fasilitas wild card.

Salah satu petenis yunior putri tuan rumah yang gagal memijakkan kaki ke babak utama adalah Chofifah Indar Paraswati.

Ofi, demikian Chofifah Indar Paraswati kerap disapa, harus mengurungkan niatnya tampil di babak utama menyusul kekalahan yang dideritanya atas petenis Jepang, Nanaho Yokota di final kualifikasi yang digelar pada hari Senin (21 Oktober 2019).

Sehari sebelumnya, salah satu petenis putri yunior andalan pengkab Pelti Jember itu tampil impresif dengan menghempaskan petenis Belanda, Jazzmin Conrad.

Berlaga di court 9 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20 Oktober 2019) petang WIB, Ofi menghentikan perlawanan Jazzmin Conrad dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-0.

Babak utama turnamen ITF Amman Mineral International Junior Championships 2019 rencananya akan diselenggarakan di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, mulai tanggal 22 sampai dengan 27 Oktober 2019. Hal itu seperti diungkapkan oleh Susan Soebakti, Wakil Sekretaris Jenderal II Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) dalam keterangan persnya yang diterima arayanaNews.

Para petenis andalan Merah Putih akan berjuang merebut gelar juara dari serbuan petenis asing yang datang dari berbagai negara, termasuk unggulan utama nomor tunggal putra yang ditempati wakil India, Aryaan Bhatia dan seeded pertama nomor tunggal putri, Ya Chi Hsu dari Taiwan.

Aryaan Bhatia pekan lalu tampil sebagai juara nomor tunggal putra pada turnamen ITF Widjojo Soejono - Pelindo III - MNC Group 38th International Junior Tennis Championship yang berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur. (arayana)