US Open: Depak Unggulan Ketiga, Priska Melenggang ke Perempat Final

arayanaNews, US Open, 5 September 2019 -  Petenis putri yunior andalan Indonesia saat ini, Priska Madelyn Nugroho, membuat kejutan besar dengan menumbangkan seeded ketiga nomor tunggal putri, Alexa Noel, pada lanjutan turnamen tenis grand slam Amerika Serikat Terbuka yunior 2019. Dara manis kelahiran 29 Mei 2003 sekaligus memastikan diri melangkah ke babak kuarter final.

US Open Junior: Priska Madelyn Nugroho bersama penggemarnya foto Rifin Hutagalung
Priska yang kini nangkring di peringkat single ke 26 dunia yunior (International Tennis Federation - ITF) itu, di babak ketiga secara meyakinkan melibas petenis putri yunior asal Amerika Serikat tersebut dengan kemenangan telak dua set langsung.

Berlaga di court 17 USTA Billie Jean King National Tennis Center Flushing Meadows - Corona Park Flushing New York, Amerika Serikat, Kamis (5 September 2019) siang waktu setempat, Priska menyingkirkan petenis ranking 7 dunia yunior itu dengan skor 6-2 dan 6-1.

Kemenangan ini sekaligus pembalasan atas kekalahan Priska yang ditekuk Noel pada babak 8 besar turnamen grand slam Wimbledon 2019. Ketika itu Priska menyerah dengan skor 6-7(4) 2-6.

Selanjutnya di babak perempat final salah satu turnamen tenis terbesar di dunia itu, Priska harus kembali berjibaku melawan petenis unggulan, kali ini seeded kelima, Qinwen Zheng asal China.

Petenis Negeri Tirai Bambu itu meraih tiket kuarter final menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak ketiga atas petenis non unggulan dari Rusia, Daria Frayman. Qinwen Zheng mengalahkan Daria straight set 6-4 dan 6-0.

Hasil lengkap Priska Madelyn Nugroho di turnamen grand slam Amerika Serikat Terbuka yunior 2019 (hingga 5 September 2019):

Tunggal Putri 

Babak 1: Priska vs Skyler Marie Grace Grishuk (Amerika Serikat): 2-6, 6-4 dan 6-4.
Babak 2: Priska vs Adrienn Nagy (Hongaria):  6-4 dan 6-2.
Babak 3: Priska vs Alexa Noel (3) (Amerika Serikat: 6-2 dan 6-1.
Perempat Final: Priska vs Qinwen Zheng (5): ?

Ganda Putri

Babak 1: Priska Madelyn Nugroho/Annerly Poulos (Australia) vs Kamilla Bartone (Latvia)/Oksana Selekhmeteva (Rusia): 1-6 dan 0-6

#ayotenis #waktunyatenis 

0 Response to "US Open: Depak Unggulan Ketiga, Priska Melenggang ke Perempat Final"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel