Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Priska Pijakkan Kaki ke Perempat Final J1 College Park Amerika Serikat

arayanaNews, 22 Agustus 2019 - Petenis yunior putri terbaik Indonesia saat ini, Priska Madelyn Nugroho, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan kejuaraan tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertitel "Medco International Junior Championships 2019" yang tengah dihelat di Maryland, Amerika Serikat. Gadis cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu sukses menjejakkan kaki ke babak 8 besar.

Priska Pijakkan Kaki ke Perempat Final J1 College Park Amerika Serikat 
Priska maju ke babak kuarter final menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak ketiga atas petenis kualifikasi, Neha Velaga. 

Pada laga yang berlangsung hari Rabu (21 Agustus 2019) pagi waktu setempat, Priska menghentikan perlawanan petenis tuan rumah itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan skor 3-6, 6-2 dan 7-6 (5).

Selanjutnya di babak perempat final turnamen ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 1 ini, Priska yang didapuk sebagai unggulan ketiga akan kembali bertarung menghadapi petenis tuan rumah, Ayana Akli, yang di babak sebelumnya membuat kejutan dengan menumbangkan seeded kelima, Savannah Broadus. Ayana menghempaskan rekan senegaranya itu dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-2.

Menanggapi hasil menggembirakan yang ditorehkan anak asuhnya, Ryan Tanujoyo pelatih Priska berharap hasil ini dapat menambah kepercayaan diri Priska terutama jelang menghadapi turnamen akbar Grand Slam Amerika Serikat Terbuka.

"Saya berharap Priska bisa bertambah kepercayaan dirinya, dan selalu bisa untuk mengembangkan level of play. Mudah-mudahan turnamen pemanasan ini bisa jadi modal untuk bermain dengan maksimal di US Open nanti." kata Ryan ketika dihubungi arayanaNews melalui pesan singkat WhatsApp (21/8).

Selain turun di nomor tunggal, sejatinya Priska juga berlaga di nomor ganda berduet dengan petenis Burundi, Sada Nahimana. Akan tetapi sayang, pasangan unggulan teratas itu langsung tersisih di babak pertama setelah takluk pada ganda tuan rumah, Ayana Akli/Elise Wagle. Priska/Sada terhenti usai bertarung alot rubber set berkedudukan akhir 6-3, 1-6 dan [13-15]. (arayana)