Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Melngkah ke Perempat Final ITF World Tennis Tour Guiyang 2019

arayanaNews, Guiyang, 20 Agustus 2019 - Salah satu Srikandi tenis andalan Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, sukses melewati babak pertama nomor ganda pada Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 berlabel "Guiyang 2019" yang tengah digelar di Guiyang, China. Duet gado-gado itu melaju ke babak 8 besar. 

Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Melngkah ke Perempat Final ITF World Tennis Tour Guiyang 2019
Aldila / Eudice yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan utama, memijakkan kaki ke babak perempat final menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas ganda tuan rumah, Li Yixuan / Liu Siqi.

Pada laga yang digelar hari Rabu (21 Agustus 2019) sore waktu setempat, Aldila / Eudice menghentikan perlawanan duet wild card itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-0. 

"Tadi cukup mudah ya karena sepertinya salah satu lawan kita sedang cedera, jadi dia kurang bisa serve dan mukul forehand, jadi kita cecer dia terus." ujar Aldila Sutjiadi ketika dihubungi arayanaNews usai pertandingan.

Selanjutnya di babak kuarter final turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Aldila / Eudice akan ditantang oleh pasangan beda negara, Lou Brouleau asal Prancis dan Prarthana G. Thombare dari India yang di babak sebelumnya juga menghempaskan ganda tuan rumah, Fangzhou Liu dan Yuqi Sheng, melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan angka 6-4, 6-7 (2) dan [10-2].

"Di babak kuarter final akan lebih berat karena kedua lawan bisa bermain ganda dengan baik, jadi ya kita akan tetap bermain agresif." lanjut  peraih 3 medali emas cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Jawa Barat 2016.

Selain meraih hasil apik di nomor ganda, Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, juga menuai hasil positif di nomor tunggal. Dila melangkah ke babak kedua nomor tunggal usai mencatatkan kemenangan atas petenis Tiongkok, Jiaxi Lu. 

Dila mendepak petenis Negeri Tirai Bambu itu dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-1. (arayana)