Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Medco International Junior Championships 2019: Tumbangkan Unggulan, Tegar Abdi Melaju ke Babak 3

arayanaNews, Palembang, 21 Agustus 2019 - Salah satu petenis yunior putra andalan Indonesia, Tegar Abdi Satrio Wibowo, sukses memijakkan kaki ke babak ketiga turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) berlabel "Medco International Junior Championships 2019" yang tengah digelar di Palembang, Sumatera Selatan. 

Medco International Junior Championships 2019: Tegar Abdi ke Babak 3
Remaja yang lahir pada 3 Maret 2003 itu maju ke babak ketiga setelah membuat kejutan dengan menjungkalkan seeded ke 14, Brandon Suryana yang juga wakil tuan rumah.

Berlaga di lapangan 13 komplek Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (21 Agustus 2019) siang WIB, Tegar yang pada turnamen ini merupakan petenis non unggulan, menekuk rekan senegaranya itu dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-1.

"Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT karena telah memberikan rahmat dan ridhoNya kepada saya sehingga saya bisa memenangkan pertandingan melawan Brandon. Kemenangan ini merupakan kebahagian buat saya karena dengan kemenangan ini saya bisa main di babak selanjutnya, untuk itu saya harus lebih fokus menghadapi petenis asal Malaysia besok." kata Tegar Abdi ketika dihubungi arayanaNews melalui pesan singkat WhatsApp usai bertanding.

"Terima kasih saya ucapkan kepada kedua orang tua saya yang selalu memberikan doanya kepada saya, juga Mas Andi yang telah membina saya selama ini, dan mbah Slamet Kediri, serta semua teman-teman di club K7G Sukoharjo." imbuh petenis asal Kota Kediri, Jawa Timur itu.

Berikutnya di babak ketiga turnamen ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 5 ini, Tegar harus bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis Malaysia, Mitsuki Wei Kang Leong, yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua. 

Petenis Negeri Jiran itu di babak sebelumnya mengandaskan perlawanan Ming Chieh Chiu dari China Taipei, straight set 6-4 dan 6-3. (arayana)